Blibli Indonesia Open 2018 Menjadi Turnamen Terbaik

0
328

Jakarta, namalonews.com- Federasi Bulutangkis Dunia atau BWF menyebut Blibli Indonesia Open 2018 HSBC BWF World Tour Super 1000 menjadi salah satu turnamen terbaik di 2018. Demikian disebutkan oleh Event Director BWF-Darren Parks.

BWF menilai Blibli Indonesia Open 2018 selalu menyuguhkan tontonan atau permainan bulutangkis yang selalu dipoles dan dikemas dengan memukau penonton. Hal ini, lanjut BWF, sejalan dengan target dan komitmen Federasi Bulutangkis Dunia tersebut yakni menjadikan olahraga tersebut lebih dikenal umum dan banyak ditonton dan dicintai di seluruh pelosok dunia.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia, Blibli dan semua pihak yang sudah terlibat secara aktif pada event ini dengan cara masing-masing. Tentu harus diakui, turnamen ini telah lama menjadi salah satu yang terbaik di dunia. Dan, tahun ini, Blibli Indonesia Open selangkah lebih maju dan baik sehingga menjadikan bulutangkis sebagai olahraga yang nikmat untuk ditonton,” ujar Parks.

Tidak lupa, Park juga menyebut Istora sebagai salah satu tempat pertandingan bulutangkis terbaik di seluruh dunia.

Ia menambahkan, “saya telah lama dan sering menyaksikan secara langsung turnamen-turnamen ini, saya pikir ini adalah salah satu yang terbaik dari sekian yang ada. Pengemar datang ke sini dan tentu mereka mendapatkan sesuatu yang terngiang dalam ingatan sepanjang masa,” pujinya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Panitia Pelaksana Turnamen-Achmad Budiharto menyebut proses berjalannya turnamen lancar dan aman.

“Kita harus bersyukur karena turnamen tersebut bisa dilaksanakan dengan baik, sukses, dan puas. Ini semua kerana kita kerja keras. Semua ini tidak mengecewakan dan pantas kita mendapatkan dua gelar dalam turnamen ini,” ujar Budiharto.

Ia menambahkan “dilihat dari kehadiran dan antusias penonton juga sangat memuaskan dan bisa masuk dalam satu rekor baru. Kalau biasanya, babak awal terdapat dua hingga tiga ribu penonton, tapi sekarang bisa mencapai empat ribu yang hadir. Selain itu, ada hal baru yang diakomodir tahun ini di antaranya event keluarga. Jadi, kami menyediakan Blibli Mart dan Kids Corner,” tambahnya.

Selain itu, disebutkan pula bahwa Istora sebentar lagi akan kembali menjadi saksi laga bulutangkis yang sengit karena menghadikan pemain kelas dunia di Asian Games 2018. Hanya informatif, perhelatan Asian Games tersebut akan mulai berlangsung pada Agustus.

Penulis: Boni Ogur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here