Karyawan KSP Nasari, Sulastri Kembali Blusukan

0
4032

Jakarta, namalonews.com- Ksp Nasari yang kini hadir dalam melayani masyarakat ekonomi menengah dan kebawah memang sudah tidak diragukan lagi eksistensinya. Ditengah carut-marut permasalahan perekonomian bangsa yang sedang goyah ini.

Sesuai visi dan misinya yaitu menjadi koperasi terbaik milik bangsa dengan mengembangkan potensi ekonomi rakyat menuju sejahtera bersama. Misi (1) Mengelola usaha koperasi secara profesional berbasis teknologi terkini, (2) Melakukan inovasi secara terus menerus untuk memperkuat eksistensi dan kompetensi koperasi, (3) Memberikan pelayanan prima untuk kepuasan masyarakat sebagai anggota dan calon anggota.

Disela-sela aktifitasnya Sulastri B. Sakri atau akrab yang disapa Mbak Lastri kembali Blusukan dan menjadi sorotan para pedagang di pasar, Ya Ibu satu orang anak ini dan sekaligus karyawan Ksp Nasari KC Tegal, Sabtu(7/7) dihadapan para pedagang yang berada dipasar terutama untuk para nasabah dan calon nasabah kerap kali gencar melakukan Blusukan dan Promosi Produk-produk Nasari ke Pasar-pasar yang ada di Kota Tegal yang merupakan wilayah kerja dari Ksp Nasari KC Tegal. Hal ini dilakukan untuk mengenalkan Ksp Nasari ke masyarakat yang lebih luas terutama untuk masyarakat Ekonomi menengah dan kebawah serta para pedagang yang ada dipasar.

“Sebagai karyawan Ksp Nasari mbak lastri mengatakan Hal ini sudah biasa dilakukan terutama untuk menarik dan mengajak para calon nasabah untuk bergabung dengan Ksp Nasari”. Salah satu sasaran dari Ksp Nasari tentunya tak lain dan tak bukan adalah para pedagang sebagai penggerak roda perputaran ekonomi daerah serta masyarakat dikalangan ekonomi menengah kebawah. “ Sesuai dengan salah satu misi nya setiap karyawan kerap kali dituntut untuk memberikan pelayanan prima atau dalam istilah lain jemput bola yang merupakan nilai plus tersendiri bagi Ksp Nasari ditengah maraknya para pesaing yang semakin hari semakin banyak,”tandasnya.

“Disinilah keunggulan tersendiri bagi Ksp Nasari dengan yang lainya, Ya para nasabah dan calon nasabah ataupun pedagang kecil tidak perlu repot-repot untuk mengantri dan menunggu waktu yang lama untuk sekedar menabung dan menarik uang tabungan mereka, proses dan pelayanannya cepat dan tidak dipungut potongan apapun serta tidak perlu khawatir para nasabah dan calon nasabah meninggalkan dagangan mereka.Setiap hari di jam kerja petugas kami dari Ksp Nasari selalu kepasar-pasar untuk jemput bola,”terang Sulastri.

Sulastri mengatakan,”Selama bergabung dengan Ksp Nasari hampir 8th lamanya dari mulai On theJob Training(OJT) hingga diangkat menjadi karyawan tetap Ksp Nasari banyak suka dan duka yang dilaluinya. Walaupun demikian ia merasa bersyukur sebab,Selain bisa mengenalkan dan mengangkat Nama Besar Ksp Nasari kepada para pedagang kecil dan menengah serta masyarakat luas, ia juga sudah merasa mempunyai ikatan batin tersendiri layaknya saudara sendiri terhadap para nasabahnya. Dulu, Pasar yang bagi masyarakat awam identik dengan bau,kotor,kucel,panas dan lain sebagainya, justru dengan seringnya Blusukan membuat Sulastri justru memahami dan menjadikan bahwa inilah pasar yang sebagai penggerak roda perputaran ekonomi daerah. “Intinya, semakin kita mengabdikan diri untuk pekerjaan serta kehidupan kita akan lebih bermanfaat bagi semuanya,”tandasnya.

Grows Bigger For The Profit! Makna kata itu menjadi sangat mendalam,khususnya bagi Ksp Nasari, Ya sesuai dengan mottonya Tumbuh Besar untuk Mendapatkan Keuntungan. “Dengan seringnya kita Blusukan dan gencarnya promosi pengenalan produk-produk dari Ksp Nasari serta mengenalkan kepada masyarakat luas dan diimbangi dengan pelayanan prima saya yakin motto tersebut akan mudah dicapai demi kesejahteraan bersama,”ungkap sulastri.

Menginjak usianya yang ke-20th yang jatuh pada tanggal 31 Agustus 2018, Ksp Nasari akan tetap dan terus eksis serta loyal kepada semua nasabahnya. Kinerja yang terus membaik itulah yang utama. Dari Hasil kinerjanya yang baik itulah timbul kepercayaan dari semua pihak yang terkait. ”Kepercayaan” itulah yang akhirnya menjadi modal utama Ksp Nasari untuk tetap eksis dan semakin jaya.

JAYALAH NASARIKU!!! JAYALAH INDONESIAKU!!!

Penulis: Sulastri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here