TGB Dukung Jokowi Sepenuh Hati

0
156

Jakarta, namalonews.com- Sebagai Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko dalam keterangannya menyatakan bahwa Tuan Guru Bajang (TGB) memang serius dalam pemberian dukungannya terhadap Presiden Joko Widodo untuk maju lagi di Pilpres 2019 mendatang.

Bahkan Joko Widodo dalam menjalankan pemerintahan ini perlu mendapat apresiasi karena dinilai mampu menjalankan pemerintahan dan program pembangunan sebagaimana selama ini berjalan.

Yakni salah satunya apresiasi dari TGB, “Saya pikir harus realistis, kalau memang bagus, ya, bagus,” ujar Moeldoko di Jakarta, Minggu (8/7/2018).

Pembangunan pada pemerintahan Presiden Joko Widodo telah tercapai di banyak sektor.Di antaranya meliputi pembangunan infrastruktur, pembangunan kesehatan, maupun pendidikan dan sekor yang lain. Dengan tercapainya beberapa sektor pembangunan tersebut otomatis juga telah mendongkrak kehidupan masyarakat Indonesia.

Hasil kinerja Joko Widodo turut serta dalam setiap langkah masyarakat Indonesia. Tatkala Joko Widodo melakukan suatu kunjungan ke suatu daerah tertentu, selalu mendapatkan sambutan yang luar biasa dari rakyat Indonesia. Secara tidak langsung hal ini menunjukkan kinerja Joko Widodo sangat memuaskan masyarakat Indonesia.

“Tidak mungkin akan disambut seperti itu kalau tidak karena prestasi. Saya pikir karena prestasi yang dirasakan masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, terkait hal ini,TGB telah memberikan sinyal mendukung Joko Widodo untuk melanjutkan kepemimpinannya hingga dua periode pemerintahan.

Tentunya dukungan tersebut terlahir setelah melalui beberapa tahapan pertimbangan yang berkenaan dengan reputasinya.

“Sangat pantas dan fair kita beri kesempatan Presiden Jokowi untuk terus melanjutkan dua periode dan menyelesaikan apa yang selama empat tahun ini sudah dimulai,” kata TGB pada media di Jakarta, Rabu (4/7/2018).

Namun demikian, biar pun dukungannya telah melalui beberapa tahapan, TGB belum matang berkomunikasi dengan partai Demokrat.

“Saya belum bicara ke partai karena memang ini sikap pribadi saya,” kata TGB yang juga Gubernur Nusa Tenggara Barat  di Jakarta (8/7/2018).  Karena dalam pengambilan keputusan, harus melalui majelis tinggi partai.

“Di Partai Demokrat itu mekanismenya melalui majelis tinggi, dan saya salah satu anggota majelis tinggi,” katanya.

Lebih lanjut TBG menerangkan bahwa selama ini Presiden Joko Widodo telah kerja secara nyata untuk perhatian Indonesia timur.

“Sangat pantas dan fair kita beri kesempatan Presiden Jokowi untuk terus melanjutkan dua periode dan menyelesaikan apa yang selama empat tahun ini sudah dimulai,” kata TGB beberapa waktu lalu pada media.

Penulis: Sulis Sutrisna

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here