Fachri Albar Divonis 7 Bulan Rehabilitasi

0
252

Jakarta, namalonews.com- Dalam pembacaan sidang putusan yang digelar di Pengadilan Jakarta Selatan, Senin (10/7/2018), Majelis Hakim memvonis Fachri Albar 7 bulan menjalani rehabilitasi dalam kasus penyalahgunaan narkotika. Fachri dan tim kuasa hukumnya tidak akan mengajukan banding.

Majelis hakim menilai Fachri terbukti melanggar Pasal 127 Ayat 1 Huruf a Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dan Pasal 60 Ayat 5 Undang-undang Nomor 5 Tahun 1997 tentang Psikotropika.

Fachri juga terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana penyalahgunaan narkotika golongan I bagi diri sendiri. Dia juga menerima psikotropika tanpa resep dokter.

Semula, tim kuasa hukum Fachri Albar mengajukan pembelaan dengan meminta 6 bulan rehabilitasi. Sejak Februari lalu, Fachri sudah menjalani rehabalitasi di RSKO Cibubur, Jakarta. Ia pun tinggal menjalani sisa masa hukuman.

“Klien kami menyampaikan menerima, kami juga menerima karena itu sudah putusan yang terbaik,” ujar kuasa hukum Fachri, Sandy Arifin, seusai sidang putusan.

Menurut Sandy, Fachri hanya menjalani sisa masa hukumannya saja, yaitu sekitar 3-4 bulan. Sebab, vonis majelis hakim itu dikurangi masa tahanan dan rehabilitasi yang sudah dijalani Fachri selama proses peradilan.

Fachri ditangkap pada 14 Februari 2018 pukul 07.00 wib di kediamannya di Serenia Hills, Cirendeu, Ciputat Timur, Tangerang Selatan. Polisi mengamankan satu bungkus klip ganja seberat 0,32 gram, satu bungkus klip sabu seberat 0,32 gram, 1 calmlet, 13 dumolid, dan alat isap sabu.

Penulis: Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here