Parpol Pendukung Jokowi Hengkang ke Prabowo?

0
155

Jakarta, namalonews.com- Dalam keterangannya, Ahmad Muzani selaku sekretaris Jenderal Partai Gerindra, membenarkan bahwa dirinya menyebut akan ada partai yang sebelumnya tergabung dalam koalisi partai pendukung presiden petahana, Joko Widodo (Jokowi)

Partai-partai tersebut akan ikut merapat ke kubu Prabowo Subianto untuk Pilpres 2019 mendukung perolehan suara yang dipercayainya.

“Ada (yang merapat) minimal satu, dua,” kata Muzadi di Gedung DPP Partai Gerindra, Jakarta Selatan, Kamis (12/07/2018) pada media.

Namun demikian Ahmad Muzani tidak mau memberi keterangan selanjutnya terkait pertanyaan ada berapa dan partai apa yang bakal merapat ke kubu Prabowo tersebut. Sebaiknya masyarakat menunggunya saja dengan sabar.

“Nanti, nanti yah. Semuanya tunggu saja,” kata dia seraya tersenyum.

“Minimal empat partai, saya tidak mau sebut ya jelasnya gimana. Yang jelas kami terus ada komunikasi,” sambungnya.

Disinggung apakah nantinya bakal akan muncul poros ketiga dalam pelaksanaan Pilpres tahun 2019 nanti, beliau menegaskan peluang tersebut sangat tipis.

“Kalau liat nada-nada ini, (poros ketiga) agak sulit terbentuk,” ungkapnya.

Hingga saat ini Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahteralah yang baru berkoalisi. Koalisi yang terbentuk dari tahun 2014 masih menunggu Prabowo Subianto dalam menentukan kandidat wapresnya.

Namun demikian, Sufmi Dasco Ahmad, selaku Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra saat ditemui menyatakan pihaknya tidak akan pernah meninggalkan PKS dari koalisi.

“Kemungkinan besar dan mudah-mudahan kami tidak akan meninggalkan PKS yang sudah sangat setia kepada kami,” kata Dasco di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (11/07/2018) pada media.

Sementara itu terkait dengan koalisi partai-partai, Mardani Ali Sera selaku ketua Dewan Pimpinan Pusat PKS menerangkan bahwa kemitraaannya dengan Gerindra meski koalisi dengan pendukung Prabowo Subianto belum juga mendeklarasikan secara resmi. Namun demikian sampai saat ini masih terjalan dengan baik.

“Insyaallah kita akan bersama dan tetap yakin Pak Prabowo atau yang lain tetap bersama 9 kader PKS,” kata Mardani, di Jakarta, Kamis (12/07/2018).

Sampai kini Mardani belum menjelaskan bahwa partainya mendeklarasikan tentang dukungannya terhadap Prabowo Subianto. Hal ini karena pihaknya masih menanti kemungkinan adanya partai lain yang bergabung seperti Partai Amanat Nasional maupun Partai Demokrat.

“Katakan Gerindra PKS sudah oke, PAN gabung ayo, kalau Demokrat mau gabung berarti ada empat,” tukas Mardani pada media.

Penulis: Sulis Sutrisna

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here