Politisi Bangsa Akan Diajak Nobar Final Piala Dunia

0
185

Jakarta, namalonews.com- Ketegangan antara pendukung Presiden Jokowi dan Prabowo kian mencuat menjelang pesta perayaan demokrasi di Pilpres 2019. Situasi tersebut bisa membentuk kotak-kotakan dalam kehidupan bermasyarakat. Mencegah terjadinya hal tersebut, Yusuf Mansur memiliki cara tersendiri untuk meredakannya.

Ia berencana akan mengajak para petinggi negeri atau semua toko politik harus mengambil bagian untuk meredakan terjadinya ketegangan antara pendukung Jokowi dan Prabowo. Salah satu jalurnya, lanjut Mansur, adalah mengadakan nonton bareng atau nobar final Piala Dunia 2018.

“Saya sedang berencanan apa momen yang tepat agar semua petinggi negeri dan toko politik bangsa bisa bersatu dan berkumpul dalam suasana rileks pada suatu tempat yang sama. Misalnya, semuanya merasakan dan menikmati nuansa santai dan makan-makan tanpa membicarakan hiruk-pikuk politik bangsa,” kata Ustaz Yusuf Mansur di Cikini-Jakarta Pusat pada Kamis (12/7/2018).

Ia menyebut rencana nobar tersebut akan dibarengi dengan doa bersama.

“Nonton bareng final piala dunia itu bagus. Sudah diketahui, finalnya akan berlangsung pada 15 Juli malam, saya akan coba jajak. Tapi, mengingat yang akan saya undang adalah Presiden dan Wakil Presiden, serta petinggi-petinggi partai, tampaknya perlu juga diisi dengan kegiatan yang lebih lama lagi. Bisa jadi judulnya adalah doa bersama menjelang nonton bareng Final Piala Dunia antara Prancis vs Kroasia. Saya sedang coba dan menyiapkan secara matang,” katanya.

Karena kegiatannya direncanakana akan lebih lama, Ia pun berniat akan menggandeng berbagai pihak untuk bekerja sama mewujudkan dan mempermudah berlangsungnya acara tersebut.

Mansur pun berharap Darul Quran menjadi tempat istimewa untuk menyatukan dan menyebarkan pesan perdamaian dari para politisi dalam suasan rileks kepada seluruh rakyat Indonesia. Ia menginginkan semua petinggi, termasuk Presiden dan Wakil Presiden, Capres dan Cawapres yang akan maju bertarung di Pilpres 2019.

“Insha Allah mudah-mudahan semuanya akan berjalan baik dan lancar. Kita harus menghilangkan egosentris masing-masing. Saya juga akan mengosongkan niat-niat yang tidak baik, khususnya yang sifatnya pribadi agar upaya atau rencana ini akan berjalan aman dan lancar. Insha Allah,” tutup Ustaz Yusuf Mansur.

Penulis: Boni Ogur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here