Rolls Royece Kembangkan Sistem Penggerak Taksi Terbang

0
175

Jakarta, namalonews.com- Perusahaan Inggris yang selama ini membuat mesin pesawat Rolls Royce tengah mengembangkan system penggerak untuk kendaraan taksi terbang.Demikian seperti yang dilaporkan BBC, Senin (16/7/2018).

Angkutan umum angkasa ini yang direncanakan mengudara awal dekade ini menggunakan sistim Electric vmVertical take-off anda Landing (EVTOL). Di dalamnya dapat memuat  4 hingga 5 orang penumpang.

Selain itu, taksi terbangh ini sanggup menempuh kecepatan hingga 402 km / jam dengan jarak maksimal sekitar 500 mil. Untuk mengembangkan taksi terbang tersebut, Rolls Royce telah bekerjasama dengan perusahaan lain.

Konsep awal untuk EVTOL ini menggunakan teknologi turbin gas dalam menghasilkan listrik untuk daya penggerak. Ini dirancang khusus agar mesin kendaraan tidak menimbulkan suara bising.

Sayapnya didesain dapat berputar hingga 90 derajat yang memungkinkan kendaraan untuk lepas landas atau mendarat secara vertikal. Saat pendaratan bisa menggunakan lapangan helikopter dan bandara yang ada.

Di masa depan, kendaraan terbang pribadi tidak lagi dipandang sebagai sebagai barang fiksi ilmiah. Karena sejumlah perusahaan penerbangan dan teknologi mulai mewujudkannya. Di antaranya Airbus, Uber, dan sejumlah startups, termasuk Kitty Hawk milik pendiri Google Larry Page.

“Kami di tempat tepat untuk berperan utama dalam dunia mobilitas udara pribadi yang tengah berkembang dan sedang melihat kolaborasi dengan berbagai mitra,” ujar Kepala Elektrikal Rolls Royce Rob Watson.

“Kami percaya bahwa mengingat pekerjaan yang kita lakukan hari ini untuk mengembangkan kemampuan propulsi listrik hibrida, model ini bisa tersedia pada awal hingga pertengahan 2020-an, asalkan model komersial yang layak untuk pengenalannya dapat dibuat,” tegas Rob.

Penulis: Agus yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here