Si Doel Akan Tayang Perdana di Amsterdam

0
352

Jakarta, namalonews.com- Si Doel The Movie yang dibintangi Rano Karno, Mandra, Cornelia Agatha, dan Maudy Koesnadi sudah rampung diproduksi. Film ini rencananya akan tayang serentak di bioskop pada 2 Agustus 2018.

Namun sebelumnya, tayangan layar lebar yang mengambil seting budaya Betawi ini lebih dulu diputar di di bioskop Patahe Tuschinki, Amsterdam (Belanda), 23 Juli mendatang.

Rano Karno, sutradara dan sekaligus pemeran Si Doel mengungkapkan alasan kenapa lebih dahulu diputar di Belanda daripada di Indonesia. Katanya, banyak permintaan orang Indonesia disana agar film ini diputar di Negara Kincir Angin tersebut.

“Saya mencoba menjawab keinginan masyarakat Indonesia yang ada di Belanda. Tentu kita tahu masyarakat kita di sana juga cukup banyak. Saat kita syuting di sana, antusias mereka dan partisipasi mereka sangat membantu sekali,” katanya.

Bioskop Pathe Tuschinski merupakan salah satu bioskop terkenal di Belanda yang kapasitas bangkunya cukup besar, mampu menampung sekitar 1000 penonton.

“Makanya kita putuskan Si Doel kita putar di sebuah bioskop yang prestisius. Bioskop yang terbaik dan enggak semua film bisa diputar di situ. Kira-kira bisa menampung sekitar seribu orang,” ungkap mantan Gubernur Banten ini.

Menunggu waktu pemutaran perdana di Belanda, Rano Karno dan para pemain Si Doel The Movie kini tengah mempersiapkan segala kebutuhan. Salah satunya soal kostum yang akan dipakai dan membawa unsur Betawi.

Penulis: Agus yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here