KONSER WANNA ONE DI JAKARTA MEMBUAT FANS MIXED FEELINGS

0
802

Jakarta, namalonews.com- Indonesia sekarang tengah diwarnai oleh berbagai pasar besar dari berbagai belahan di dunia. Salah satu pasar yang membanjiri Indonesia adalah Pasar Musik asal Korea Selatan. Tidak dapat dipungkiri perkembangan musik Korea Selatan di kalangan remaja Indonesia sudah sangat membooming, sehingga Indonesia menjadi negara empuk untuk pasar mereka. Seperti yang baru-baru ini, sebuah grup Idol asal Korea Selatan “Wanna One” menggelar konser mereka di Jakarta. Konser ini bertajuk “Wanna One World Tour-One : The World” yang digelar di ICE BSD, Tangerang pada Minggu, 15 Juli 2018.

Antusiasme Wannable sebutan fans Wanna One ini sangat besar. Mereka rela mengantri dari pagi untuk bisa masuk ke dalam Hall. Selain itu, mereka juga tidak tanggung-tanggung untuk mengeluarkan uang jutaan rupiah untuk menonton aksi artis favorit mereka tersebut. Konser ini tidak hanya dihadiri oleh Wannable yang berada di Indonesia, tetapi juga penggemar dari negara-negara tetangga seperti Malaysia, Singapura, Filipina bahkan Korea turut hadir meramaikan konser Wanna One di Jakarta ini. Sebelumnya memang pada bulan Januari 2018 kemarin Wanna One juga sempat hadir di Indonesia untuk mengadakan fanmeeting bersama para penggemar mereka di Jakarta. Antusiasme tidak hanya datang dari penggemar yang menonton konser secara langsung. Penggemar yang belum beruntung menyaksikan konser juga hadir ke ICE BSD untuk sekedar merasakan euforia konser Wanna One di Jakarta. Mereka datang untuk sekedar mencari freebies, photo card, dan poster yang dibagikan secara gratis ditempat konser. Pernak-pernik gratis ini diberikan oleh fanbase wanna one di Indonesia serta penjual yang memanfaatkannya untuk bahan promosi mereka.

Selama konser berlangsung sempat terjadi kekacauan. Penonton sempat ricuh dan konser sempat dihentikan setelah Wanna One melantunkan lagu Boomerang. Penyebabnya karena penonton di CAT 1 dan CAT 2 saling mendorong untuk dapat melihat idola mereka lebih dekat. Konser tercatat dihentikan pada pukul 20.00 WIB. Dari penjelasan Nazahra, seorang Wannable, yang menonton konser mengatakan bahwa “Memang saat konser penonton sempat dorong-dorong, lumayan lah jeda 30 menit buat bikin tertib, tetapi setelah itu Alhamdulillah sih lancar sampai selesai” tuturnya menjelaskan. Selama lebih dari 30 menit, panitia meminta penonton untuk merapikan barisan dan tempat duduk mereka. Bahkan seorang perwakilan panitia konser dari atas panggung sempat mengancam untuk memberhentikan konser apabila penonton tidak kembali tertib. Seperti yang sudah dilansir dari berita sebelumnya, konser grup pelantun lagu Beautiful ini sempat tertunda selama hampir 20 menit. Dari yang awalnya dijadwalkan pukul 19.00 WIB, konser baru dimulai sekitar 19.20 WIB.

Lewat lagu Burn It Up, Wanna One memulai konser solo pertama mereka di Indonesia. Setelah itu mereka melanjutkan aksi panggung mereka dengan membawakan lagu-lagu hitz lainnya, seperti Never dan Energetic. Boy band bentukan ajang Produce 101 Season 2 tersebut berhasil membius ribuan Wannable yang hadir saat itu dengan penampilan Kang Daniel cs yang sangat menawan menggunakan kemeja serba putih.

Konser berlangsung selama hampir 3 Jam dan sekitar 19 lagu dinyanyikan oleh Wanna One. Mereka membawakan semua lagu dengan apik. Lagu bertajuk Always berhasil membuat beberapa penonton menangis. Bahkan salah satu member yaitu Bae Jinyoung pun tak kuasa menahan air matanya di penghujung lagu Always. Melihat para penggemarnya dalam keadaan sendu, Wanna One kemudian menghibur fans nya dengan mengajak mereka mengobrol untuk menaikkan mood mereka. Salah satu personelnya yaitu Guanlin menggombal kepada fans dengan mengucapkan kalimat “Cantik banget”, kemudian dilanjutkan oleh Park Jihoon, Kim Jaehwan, Bae Jin Young yang mengatakan “Lihat aku saja”, serta Ha Sungwoon tidak ketinggalan mengatakan “Pegang tangan aku” kepada para fans. Kalimat tersebut tentunya sukses membuat heboh dan menghasilkan teriakan dari fans. Suasana konser semakin bersemangat ketika Yoon Jisung naik ke atas panggung bersama dengan meja dan alat DJ nya. Penonton langsung berjoget bersama diiringi musik yang dibawakan DJ Yoon Jisung.

Bagian yang paling mengejutkan adalah ketika lagu Light usai dibawakan, Wanna One kemudian melanjutkan obrolannya bersama fans. Namun ada hal yang menarik dari obrolan di akhir konser ini. Personel Wanna One mengatakan jika mereka akan kembali ke Indonesia dalam waktu dekat. Hal tersebut tentunya mengejutkan fans mengingat pada Desember tahun ini, kontrak Wanna One harus berakhir dan membuat boyband asuhan Swing Entertainment ini terpaksa harus bubar.

Di penghujung penampilannya di Indonesia, Wanna One menutup konsernya kali ini dengan lagu I Promise You. Hingga kemudian diikuti ucapan terimakasih dari masing-masing personel dengan menggunakan bahasa Indonesia yang tidak fasih. “Terima kasih semuanya”, ucap masing-masing member menutup konser hari itu.

Ungkapan “Campur Aduk” nampaknya sangat tepat untuk menggambarkan konser Wanna One Tour kali ini. Perasaan bahagia dirasakan oleh fans yang beruntung untuk menonton konser idola mereka. Walaupun harus merasakan pegal pada tubuh mereka, tetapi semuanya terbayarkan karena dapat melihat idola mereka secara langsung. Namun dibalik itu semua juga terselip perasaan sedih, ketika Wanna One menyanyikan lagu sendu mereka yang kemudian mengingatkan fans tentang perpisahan mereka yang akan terjadi di akhir tahun ini. Banyak perasaan sedih dari fans setelah konser ini usai.

Janji Wanna One untuk datang kembali ke Indonesia pun sangat dinantikan oleh seluruh Wannable di Indonesia bahkan dunia. Mereka berharap bisa kembali bertemu idola mereka sebelum boyband non permanent ini benar-benar disband. Semoga janji Wanna One untuk datang ke Indonesia benar terwujud ya Wannable!

Peserta lomba Menulis Berita namalonews: Syena Meuthia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here