Liga Inggris Siap Live di Facebook Musim Ini

0
181

Jakarta, namalonews.com- Facebook dilaporkan berhasil memenangkan hak siar liga Premier senilai 200 juta poundsterling. Dengan demikian, Pertandingan seru di liga Inggris musim depan bisa ditonton secara langsung melalui jejeraing sosial Facebook.

Niat Facebook menjadi paltform andalan untuk bidang olahraga disebutkan bukan hanya isapan jempol semata. Hal ini terbukti ketika Facebook berhasil membayar Chief Executive Officer (CEO)-Eurosposrt Peter Hutton untuk menjadi pemimpin negosiasi siaran olahraga secara langsung di dunia.

Strategi tersebut berhasil diterapan dan dituntukkan oleh Facebook kepada dunia.

Hutton disebutkan menjadi wakil Facebook yang memenangkan hak siar langsung untuk liga Inggris di Asia. Pada perjalanan musim 2019-2020, siaran langsung pertandingan antara klub-klub di Liga Inggris bisa ditonton secara langsung melalui Facebook.

Namun, langkah ini hanya bisa diterapkan pada negara-negara tertentu. Untuk Asia, Facebook memiliki hak siar khususnya di negara Thailand, Vietnam, Kamboja, Laos dan negara-negara lain yang memiliki penggemar Liga Inggris cukup besar.

Berdasarkan data yang dilaporkan tercatat 380 pertandingan yang dilangsungkan di Premier League sudah dipegang oleh Facebook. Bahkan, kemenangan hak siar kali ini cukup membanggakan.

Disebutkan Facebook sukses menaklukkan tawaran dari BeIN Sports dan Fox Sports Asia. Sebelumnya, Facebook dilaporkan juga sudah menayangkan La Liga atau Liga Spanyol. Langkah Facebook ke dunia olahraga bahkan diikuti oleh pihak lain seperti Amazon, Youtube, dan Netflix.

Penulis: Boni Ogur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here