Dian Sastro Membawa Obor Asian Games 2018 di Solo

0
407

Jakarta, namalonews.com- Pemeran Cinta dalam film Ada Apa Dengan Cinta, Dian Sastro, mengungkapkan perasaannya ketika ditanya wartawan soal aksinya membawa obor Asian games 2018 di Solo.

“Kaget juga dan beruntung banget. Ini kan kesempatan yang jarang sekali,” kata Dian dalam jumpa pers di Hotel Alila, Kamis (19/7/2018) petang.

Tugas Dian adalah melanjutkan estafet obor mulai dari Keprabon sampai depan Rutan Surakarta. Dia lalu menyambungkan api ke obor Wali Kota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo.

Terkait dengan tugasnya sebagai pembawa obor, Dian mengaku jauh-jauh hari telah mempersiapkannya. Dia terus berlatih fisik dan pola hidup sehat menjelang acara.

“Saya latihan dengan pelatih lari saya selama sebulan terakhir. Seminggu tiga kali latihan lari, latihan fisik, jaga pola makan, hidup sehat, tidur yang lebih teratur,” katanya.

Selain Dian, beberapa tokoh pun turut andil dalam tugas membawa obor Asian Games kali ini. Diantaranya Agung Hercules, atlet judo Endang Sri Lestari, mantan pesepakbola Rochy Putiray dan atlet Taekwondo Fransiska Valentina.

Mereka membawa obor secara estafet mulai dari Gapura Makutha hingga sampai ke Balai Kota Surakarta. Jarak tempuhnya diperkirakan sekitar 10 km yang dilalui selama hampir tiga jam.

Untuk tugas tersebut, Dian dan pembawa obor yang lainnya diberi medali penghargaan atas partisipasinya dalam acara Torch Relay Asian Games XVIII di Solo ini.

Penulis: Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here