“INNALILAHI…” SBY AMBRUK?

0
209

Jakarta, namalonews.com- Prof. Dr. H. Susilo Bambang Yudhoyono atau yang biasa kita kenal sebagai SBY adalah putra Indonesia yang lahir di Tremas, Arjosari, Pacitan, Jawa Timur, Indonesia. Ketua Umum Partai Demokrat ini lahir pada tanggal 9 September 1949. Sebelum terjun di dunia politik, Susilo Bambang Yudhoyono memiliki kiprah di dunia militer. Namun, Pada 1 April 2000 ia memutuskan untuk pensiun dengan pangkat terakhir sebagai Jenderal TNI. Terjun di dunia politik, ia mengungguli perolehan suara dari Megawati Soekarno Putri dalam pencalonan presiden pada periode itu. SBY adalah presiden pertama di Indonesia yang dipilih melalui jalur pemilu. Menjabat sejak 20 Oktober 2004, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berhasil memimpin Indonesia selama dua periode dan mengakhiri masa kepemimpinannya pada tanggal 20 Oktober 2014. Setelah melepas jabatannya sebagai presiden, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sibuk dengan tugasnya sebagai Ketua Umum Partai Demokrat. Namun, Presiden Republik Indonesia yang ke-6 ini diketahui bahwa saat ini tengah terbaring di rumah sakit.

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) diketahui tengah dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD), Jakarta sejak Selasa, 17 Juli 2018. Namun, tidak diketahui secara pasti apa sakit yang diderita oleh Ketua Umum Partai Demokrat tersebut. Kondisi Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang terbaring ambruk di tempat tidur rumah sakit tersebut diunggah oleh mantan ibu negara Republik Indonesia, Ani Yudhoyono dalam akun instagramnya. Ambruknya Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) diduga karena kondisi tubuhnya yang lelah karena harus menghadiri beberapa agenda di luar kota beberapa hari terakhir ini.

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Syarief Hasan, menuturkan bahwa SBY kelelahan usai menghadiri acara reuni SMA di kota kelahirannya, Pacitan, Jawa Timur. Diketahui pula bahwa setelah menghadiri acara reuni SMA di Pacitan, SBY melanjutkan agendanya untuk melangkah ke Yogyakarta. Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) juga melaksanakan agenda nonton bareng final piala dunia. Agenda-agenda padat yang ia laksanakan tidak sebanding dengan kondisi kesehatannya yang mulai menurun hingga harus dilarikan ke rumah sakit. Syarief Hasan berharap bahwa SBY tidak menderita sakit yang serius dan terus menanti kesembuhan beliau.

Sebenarnya tanggal 18 Juli 2018 ini SBY harus melaksanakan agenda pentingnya bersama Prabowo Subianto. Agenda pertemuan bersama  Ketua Umum Partai Gerindra itu dijadwalkan di kediaman SBY kawasan Kuningan, Jakarta Selatan untuk membahas Pilpres 2019. Namun, karena kondisi SBY yang harus terbaring di atas tempat tidur, agenda pertemuan ini harus diundur. Pengunduran ini hingga kondisi kesehatan SBY benar-benar pulih. Prabowo Subianto terlihat menyalami Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan hangat saat datang menjenguk beliau di Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD). Dalam unggahan Ani Yudhoyono juga terdapat foto beberapa petinggi negara dan tokoh politik yang datang menjenguk SBY, seperti Presiden Joko Widodo, Iriana Joko Widodo, Wakil Presiden Jusuf Kalla, Ida Jusuf Kalla, Djoko Suyanto, Sudi Silalahi, dan rekan-rekan lainnya.

Ani Yudhoyono juga menginformasikan kondisi kesehatan SBY yang semakin membaik. Bersamaan dengan kunjungan petinggi-petinggi negara yang menjenguknya, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tampak menyunggingkan senyum kepada tamu-tamu pentingnya. Ani Yudhoyono juga menambahkan keterangan mengenai kesehatan SBY yang mulai pulih. Berdasarkan informasi yang dibagikan Ani Yudhoyono, terlihat bahwa SBY memang tidak menderita sakit yang serius. Hal ini menguatkan dugaan bahwa SBY hanya kelelahan usai mengahdiri acara reuni SMA di pacitan dan beberapa agenda lainnya.

Penulis: Azizah Chaula (Peserta Lomba Menulis Namalo News)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here