Liverpool Berhasil Rekrut Kiper Timnas Brasil

0
57

Jakarta, namalonews.com- Liverpool berhasil mendatangkan kiper baru pada bursa transfer kali ini. Alisson Becker resmi akan mengenakan seragam the reds. Klub Liga Inggris tersebut sudah resmi mengumumkan perekrutan kiper timnas Brasil tersebut pada Jumat (22/7/2018) dini hari WIB.

Alisson disebutkan telah menjalani serangkaian tes medis di Liverpool pada Kamis, 19 Juli 2018. Ia juga telah merampungkan sejumlah formalitas lain yang mengesahkan kepindahannya dari AS Roma.

“Saya sangat bahagia. Ini mimpi yang menjadi nyata mengenakan seragam seprestisius ini, untuk klub sebesar ini yang dulu selalu menang,” kata Alisson dikutip dari laman resmi Liverpool.

Ia menyebut langkah ini merupakan langkah besar baginya dan keluarganya menjadi bagian dari Liverpool. Alisson memastikan akan memberikan segalanya untuk Liverpool.

Alisson tercatat telah tampil sebanyak 37 kali bersama AS Roma sepanjang musim lalu. Ia juga turut berperan mengantar klub Seri A Italia itu mencapai semifinal Liga Champions 2017/2018, sebelum kemudian dilengserkan oleh Liverpool.

Alisson juga memperkuat tim nasional Brasil dalam seluruh lima penampilan Piala Dunia 2018 di Rusia. Langkah Tim Samba terhenti di perempat final setelah ditaklukkan oleh Belgia.

Selain itu, Alisson juga disebutkan telah memecahkan rekor kiper dengan transfer termahal. Liverpool diperkirakan menebusnya seharga Rp 1,2 triliun. Angka ini berada di atas transfer Gianlugi Buffon sebesar Rp 894 miliar dari Parma ke Juventus.

Penulis: Boni Ogur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here