Prabowo dan AHY Jabat Tangan Erat di RSPAD, Pertanda Apakah?

0
182

Jakarta, namalonews.com- Ketua Umum Gerindra yaitu Prabowo Subianto tengah menjenguk Ketum Demokrat yaitu Susilo Bambang Yudhoyono di sebuah rumah sakit RSPAD Gatot Subroto. Namun Prabowo dapat memastikan bahwa tidak ada obrolan mengenai politik dalam pertemuan tersebut yang berlangsung hingga 10 menit itu.

Pada saat Prabowo menjenguk SBY, Prabowo sendiri juga bertemu dangan Ani Yudhoyono yang merupakan mantan Ibu Negara ini, serta putra sulungnya yaitu Agus Harimurti Yudhoyono.

Dalam sebuah foto, nampak terlihat pada pertemuan tersebut Prabowo dan AHY saling berjabat tangan erat. Foto tersebut diunggah AHY dalam sebuah akun sosial mediannya yaitu instagramnya.

AHY juga memberikan keterangan dalam foto tersebut yaitu rasa berterimakasih terhadap Prabowo yang telah menjenguk SBY yang sedang dirawat intensif di salah satu rumah sakit di Jakarta tersebut.

Sebelumnya, Sekjen Demokrat sendiri yaitu Hinca Panjaitan juga mengatakan bahwa peluang bergabungnya Demokrat ke dalam kubu Gerindra tersebut masih terbuka lebar. Menurutnya, bahwa posisi Demokrat tersebut hingga saat sebelum condong kepada siapa pun.

Hinca mengatakan jika komunikasi politik saat ini memang masih intens. Semua masih dapat terjadi. Posisi Partai Demokrat sendiri juga masih sama dengan Rapimnas Demokrat beberapa waktu silam. Bisa saja mereka akan mendukung Jokowi, namun bisa juga Prabowo, bisa juga buka Jokowi atau Prabowo.

Kendati dengan hal yang belum pasti menjatuhkan dukungannya terhadap siapa pun, Hinca juga menegaskan bahwa partainya tersebut saat ini tidak akan merekomendasi atau mengusung beberapa nama capres, sesuai dengan mandat SBY.

AHY nampak tersenyum pada saat menjabat tangan Prabowo. Selain itu, Prabowo juga tersenyum dengan kacamata diwajahnya tersebut, Prabowo terlihat sumringah pada saat bertemu dengan AHY.

Sebelumnya, isu koalisi antara Gerindra dan Demokrat dalam Pilpres 2019 mendatang menyeruak. Nama AHY tersebut juga masuk dalam bursa Pilpres 2019 mendatang. Banyak berbagai pihak yang menyangka bahwa AHY tersebut akan dipasangkan dengan Prabowo dalam Pilpres 2019 mendatang.

AHY juga turut ikut dalam beberapa acara pertemuan tertutup antara SBY dan Prabowo sebelumnya, meskipun belum diketahui apakan ada pembahasan duet dalam Pilpres pada tahun 2019 mendatang. Meskipun demikian, Partai Demokrat tidak menutup kemungkinan bahwa akan ada duet antara Prabowo dan AHY.

Waketum PD yaitu Syarief Hasan mengatakan bahwa cocok tidak cocok semua tergantung pada rakyatnya. Gerindra sendiri juga mempunyai syarat jika AHY hendak mendampingi Prabowo dalam Pilpres 2019 mendatang. Syaratnya tersebut cukup terbilang besar. Ia juga mengatakan bahwa elektabilitas dari calon tersebut apakah dapat memperkuat Prabowo.

Di tengah isu duet antara Prabowo dan AHY tersebut, Ketum SBY buka suara mengenai hal itu. SBY juga menegaskan bahwa tidak akan ada koalisi antara partainya dengan Partai Gerindra untuk saat ini.

Pada saat AHY mengantar Prabowo keluar dari RSPAD setelah menjenguk SBY, Kebetula Prabowo dan AHY sama-sama memakai jas. Saat dikatakan serasi karena sama-sama memakai jas tersebut, Prabowo kemudian bertanya mengenai keserasian mereka.

AHY sendiri mengatakan bahwa keserasian mereka tersebut bukan hal yang disengaja. Dia juga baru saja menghadiri sebuah acara resmi sehingga ia memakai jas.

Menurut AHY pembicaraan mengenai masalah koalisi tersebut akan terus dilakukan. Dia juga berharap agar komunikasi itu dapat berefek baik bagi bangsa Indonesia ini.

Penulis: Sulis Sutrisna/ Berbagai Sumber

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here