Iis Dahlia Ramai Dihujat Warganet Lantaran Usir Peserta Audisi

0
418

Jakarta, namalonews.com- Sebagai juri dalam sebuah ajang pencarian bakat dangdut, Iis dahlia dinilai kelewatan dalam mendefinisikan sikap yang tegas. Dirinya bersama dengan Tri utami dan Beniqno mengusir peserta audisi pencarian bakat menyanyi dangdut karena masalah penampilan peserta.
Ribuan komentar dari warganet telah menyesalkan sikap dan perbuatan Iis dahlia yang dinilai terlalu arogan. Bahkan beberapa juga meminta Iis untuk berhenti saja dari juri.
“ Kalau ada juri yang sombong pecat aja,” tulis Tarne 1*3 pada laman channel pengunggah video dalam moment diusirnya sang peserta.
Memang saat ini pedangdut Iis dahlia tengah menjadi sasaran bully setelah mengusir peserta dalam ajang pencarian bakat musik dangdut tersebut. Hal ini karena sang kontestan memang tak memakai make up dan berpenampilan seadanya saja. Menanggapi hal tersebut Fatin shidqia sudah berkomentar. Dan dirinya merasa miris atas perlakuan Iis dahlia cs yang kalah itu menjadi juri
Akan tetapi sepertinya Iis dahlia tak ambil pusing saat di-bully gila-gilaan dalam media sosial tersebut. Bahkan dirinya memposting foto liburannya bersama dengan suami dengan caption yang menanggapi respon atas bully an para netizen.
“Saat ini yang di anda Bully lagi santai. Tetap tonton terus Audisi dari @kdiofficial MNCTV jm 21.00 dan kalau sudah terpilih pesertanya tayang jam20.00 sampai dapat sang juara. Pasti makin kena bully deh gue. Alemong…. sabar dan semoga selalu diberi kesabaran. Calon bintang KDI yang kuat ya mentalnya. Kalian juga akan menghadapi hujatan netizen yang lebih jahanam dibandingkan dengan juri. Yang punya niat membuat kalian dapat menjadi penyanyi yang hebat.” kata Iis Dahlia di IG-nya, Jumat (20/7).
Video Iis dahlia CS mengusir peserta audisi tersebut kini menjadi trending topic nomor 13 pada halaman youtube. Saat dilansir dari channel youtube KDI MNCTV tampak tiga juri yakni Iis dahlia, Tri utami dan Beniqno sedang menyeleksi peserta audisi.
Akan tetapi saat salah seorang peserta yang bernama Waode Sofia datang kejadian unk terjadi. Saat itu sebelum Waode Sofia bernyanyi, sontak para juri langsung mencercanya. Hal ini karena tampilan Waode Sofia tanpa make-up sama sekali.
Saat melihat penampilan Waode Sofia yang sangat sederhana, sejumlah pertanyaan langsung dilontarkan oleh Iis Dahlia.
“Kamu tadi di luar ketemu sama teman-temanmu nggak? pakai lipstik nggak? pakai bedak nggak? pakai baju yang bener nggak? “tanya Iis.
“Pakai”, jawab Waode dengan suara yang sedikit terbata-bata dan pelan.
Ketika ditanya Beniqno kenapa Waode tidak memakai make up dan juga gaun, Waode memberikan alasan bahwa bajunya tertinggal di kampung halamannya. “Cari baju lain deh enggak tahu gimana mungkin ada temanmu yang bawa”, suruh Tri utami.
Dari cuplikan video audisi yang viral itu, ternyata memicu banyak kemarahan publik. Netizen akhirnya ramai memenuhi kolom komentar akun media sosial Iis dahlia dengan hujatan mereka.
Reaksi yang ditunjukkan oleh para netizen pun beragam, akan tetapi kebanyakan menyayangkan tanggapan dingin dari Iis dahlia itu.
“Cuma bisa ngelus dada… Astaghfirulloh.. hatinya terbuat dari apa..,” tulis evi.lave***
dan nggak sedikit pula yang justru menyerang program ajang pencarian bakat tersebut karena telah dianggap mengandung unsur gimmick.
“Jangan nonton KDI. Malu”in,, biar aja ratingnya turun sebelum diganti jurinya,” tulis hori**ell.
Iis Dahlia sendiri menanggapi begitu santai soal bully-an. Ia mengaku sudah terbiasa dihujat dan hanya ingin agar peserta punya pelajaran terkait merintis jalan sebagai entertainer.
Peserta yang diusir itu memang kembali lagi setelah diusir. Ia kembali dengan dandanan yang layak di mata juri.

Penulis: Sulis Sutrisna/ Berbagai Sumber

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here