Beby Tsabina Pangkas Rambut Jadi Pendek Demi Peran Ini

0
346

Jakarta, namalonews.com- Mendapat pengalaman di sinetron, Baby Tsabina menjajal film layar lebar lewat Dear Nathan, Susah Sinyal, dan Teman Tapi Menikah.

Di antara tiga sinetron tersebut, hanya Teman Tapi Menikah yang paling berkesan buat Beby. Di film yang mengulas perjalanan cinta pasangan Ayudia Bing Slamet dan Ditto “Percussion” itu, Beby menjadi mantan pacar Ditto.

Ditto diperankan oleh Adipati Dolken. Jarak usia 10 tahun dengan Adipati mendatangkan rasa sungkan dalam diri Beby. Saat dipanggil Beby dengan sebutan kakak. Adipati tidak nyaman.

“Karena peran kami berdua umurnya sama, jadi kalau aku memanggil dia kakak di lokasi syuting, aku harus bayar 10 ribu,” tandas pemilik nama lengkap Cut Beby Tsabina. Alhasil, chemistry mereka terbangun dengan baik.

Usai libur Lebaran, Beby terbang menuju Belanda untuk syuting film Roman Picisan The Movie. Di film itu, Beby memerankan Meira.

“Awalnya sedih karena baru merayakan Lebaran harus bekerja, tapi selama Ramadan aku mengurang aktivitas sehingga banyak berkumpul bersama keluarga,” kata adik dari Teuku Atha ini.

Totalitas Beby diuji. Demi memerankan gadis yang lebih dewasa dari usianya, Beby rela memangkas rambutnya menjadi lebih pendek. Ini kali pertama ia potong pendek. Sebab, orang tuanya lebih senang melihatnya berambut panjang.

“Teman-teman juga lebih senang kalau rambut aku panjang. Tapi aku berpikir kalau rambut pendek nanti juga akan panjang lagi,” pungkas belia yang berulang tahun setiap 27 Oktober ini.

Aktris muda Beby Tsabina ikut bermain dalam film Rompis garapan sutradara Monty Tiwa. Walau ini bukan film pertaman Beby, tetapi dirinya banyak menemui kesulitan saat berperan, terutama dalam menyatukan chemistry dengan pemain Rompis yang lainnya seperti Umay Shahab, Arbani Yasiz, dan juga Dinda Azani

Beby Tsabina berpendapat bahwa sebagian besar pemain dalam film ini sudah pernah bermain dalam sinetron Roman Picisan, kecuali dirinya saja.

Sehingga dirinya harus dapat melebur bersama dengan pemain lainnya supaya nantinya mudah untuk menyatukan chemistry.

“Masalah pertama, chemistry itu susah banget. Apalagi aku dan kak Dinda (Azani) itu emang belum kenal. Sama yang lain cari chemistry-nya susah. Soalnya mereka udah dari series, aku karakter baru, jadinya harus meraba gitu deh,” ucap Beby Tsabina ketika rilis poster dan trailer film Rompis yang digelar di Kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat kemarin.

Ini agak beda dengan kisah sinetron di mana karakternya itu dikisahkan masih sekolah, ternyata dalam film ini mereka diceritakan kalau mereka sudah beranjak dewasa.

“Rompis itu punya cerita yang sederhana, mengenai empat orang lulus SMA yang tengah menginjak dewasa. Challenge bagi kami, bagaimana teman pemain ini bisa memberi image-nya tampak sudah dewasa tapi masih ada cheerful remajanya. Dialognya itu sangat naik jika dengan dibandingkan sinetronnya,” jelas sang Eksekutif Produser Toha Esa.

Arbani Yasiz juga menambahkan, bahwa alur cerita Rompis di film jauh berbeda dengan yang sinetron. Walaupun demikian, ia banyak memperoleh ilmu baru.

“Ya aktingnya itu emang beda jauh banget kalau di film kita harus bermain dengan lebih jujur juga lebih natural. Juga ada banyak metodenya. Kayak aksi dan reaksi lah, inner dialog kita gimana, jadi gue juga banyak dapat ilmu dari Pak Monty dan kru semuanya mengenai gimana sih cara kita berakting di film dan ternyata memang berbeda,” ujar Arbani.

Di film Roman Picisan The Movie, Meira adalah peran yang dimainkan Beby Tsabina. Meira merupakan mahasiswi Indonesia yang mengejar ilmu hingga ke negeri Belanda. Selain Beby Tsabina film Roman Picisan The Movie dibintangi oleh Arbani Yaniz, Dinda Azani, dan Umay Shahab.

Penulis: Sulis Sutrisna/ Berbagai Sumber

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here