Berjenis Kelamin Laki-Laki, Ini Arti Nama Anak Kedua Poppy Bunga

0
234

Jakarta, namalonews.com- Kabar bahagia kini tengah datang dari keluarga aktris cantik Poppy Bunga. Pada tanggal 17 Juli 2018 yang lalu sekitar pukul 22.40 WIB, ia diketahui melahirkan anak kedua di salah satu Rumah Sakit kawasan Depok, Jawa Barat.

Kini Poppy diketahui bahwa ia melahirkan seorang anak laki-laki yang diberi nama yaitu Muhammad Arkandra Malik Riphat dengan bb 3,4 kg serta panjang 51 cm melalui operasi cesar. Mengenai alasan dirinya melahirkan dengan operasi cesar, ia mengaku bahwa sebelumnya anak pertamanya lahir dengan operasi cesar. Bahkan anak kedua Poppy ini dikabarkan lahir kurang dari sembilan bulan dalam masa kandungannya.

Poppy mengucapkan syukur atas kelahiran anak keduanya yang diberi nama Muhammad Arkandra Malik Riphat tersebut.

Ia mengatakan bahwa ia melakukan operasi cesar karena pada saat Khanza anak pertama dari Poppy tersebut prematur, ia ingin normal namun tidak dapat karena riwayat cesar jika ingin melahirkan normal maksimal harus 3,5 kilo beratnya. Sedangkan pada saat itu ia belum genap 9 bulan beratnya hanya 3,4 kilo, hal tersebut yang tidak memungkinkan untuk dapat melakukan persalinan normal. Jadi ia melahirkan cesar juga dengan usia kandungan 8 bulan 2 minggu.

Mengenai pemilihan nama anaknya tersebut, aktris cantik yang mengawali karirnya dalam ajang gadis sampul tersebut mengatakan jika putrinya, Khanza juga turut berperan dalam pemberian nama tersebut. Bahkan nama dari sang anak dapat dibilang cukup islami, karena diambil dari salah satu Asmaul Husna.

Mohammad Arkan berarti yaitu tiang agama, sedangkan Malik merupakan nama dari Asmaul Husna.

Suaminya menambahkan bahwa Arkan merupakan tiang agama, Malik berarti nama Asmaul Husna yang Maha Menguasai. Nah, alasan kenapa nama tersebut menjadi Arkandra karena putri pertamanya tersebut ingin bahwa adinya diberi nama Kandra. Jadi ia menambahkan nama menjadi Arkandra.

Namun, pada saat menjelang kelahiran anak kedua, Poppy sempat dilanda stres serta kepanikan. Mempunyai anak laki-laki pertama, ASI dari Poppy tersebut justru mampet selama berhari-hari. Tidak tega dengan buah hatinya tersebut, hati Poppy miris.

Poppy mengatakan bahwa dia sempat menangis walau sebenarnya ia tidak minum susu selama 3 hari setelah melahirkan aman karena adanya cadangan makanan. Namun, hal tersebut membuat ia menangis, ia stres karena ASI tidak keluar, sampai ia pijat dan minum obat.

Meskipun panik ASI karena tidak keluar, akan tetapi dalam persalinan kedua Poppy tidak manja keran sudah mempunyai pengalaman sebelumnya. Meskipun begitu, tetap saja Poppy ingin suami menemaninya dalam ruang persalinan.

Sudah memiliki dua orang anak, namun Poppy masih diperbolehkan untuk kerja, akan tetapi ia harus mengikuti syarat dan izin dari sang suami.

Fatah mengatakan jika sejak awal nikah, ia bilang bahwa sebelum ia berangkat kerja, ia harus ada di rumah dan sebelum ia pulang, ia juga harus sudah ada di rumah. Hal tersebut jika Poppy ingin bekerja lagi.

Karena ada sebuah batasan waktu dari sang suami pada saat berkerja, Maka Poppy tidak dapat ambil banyak judul FTV untuk ia kerjakan. Bahkan pulang tengah malam juga hanya dibatasi beberapa minggu sekali saja.

Bekerja sambil mengurus dua orang anak, Poppy juga berencana untuk mencari babby sitter untuk membantunya di rumah. Poppy sendiri juga sempat bilang bahwa jika mempunyai 2 orang anak dia tidak dapat mengurus sendiri, harus ada babby sitter.

Penulis: Sulis Sutrisna/ Berbagai Sumber

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here