Disindir Fatin Shidqia, Iis Dahlia Beri Jawaban Tak Terduga

0
538

Jakarta, namalonews.com – Soal komentar pedas yang dilayangkan Iis Dahlia kepada salah satu peserta ajang pencarian bakat Kontes Dangdut Indonesia (KDI), Waode Sofia, menunai banyak kritikan. Salah satunya dari penyanyi cantik Fatin Shidqia. Fatin mengatakan bahwa hal terpenting dalam ajang pencarian bakat menyanyi ialah suaranya.

Bahkan Fatin mengatakan bahwa dulu saat dirinya ikut tallent show, tidak ada syarat-syarat yang mengharuskan untuk menggunakan make up, dress, maupun baju yang khusus. Tak hanya itu, Fatin juga menyayangkan sikap Iis Dahlia yang menyuruh Waode untuk ganti baju dulu dan baru boleh menyanyi setelahnya.

Kritikan tersebut disampaikan Fatin melalui video yang ia unggah di sosial media Instagram. Sejak diposting, kritikan dari Fatin telah mendapat reaksi yang beragam dari netizen. Namun sebagian besar netizen menyatakan sependapat dengan apa yang dikatakan Fatin. Bahkan banyak pula publik figur yang memberikan kritikan sama halnya Fatin. Sebut saja Citra Scholastika dan Mytha Lestari.

Respon Iis Dahlia

Iis Dahlia pun membalas komentar penyanyi Fatin Shidqia yang dianggap telah menyindir dirinya karena mengomentari Waode. Iis menyesalkan aksi penyanyi 22 tahun tersebut dan tidak seharusnya memberikan komentar sampai seperti itu. Tak hanya itu, Iis juga menyarankan untuk menonton videonya secara utuh sebab video tersebut sudah dipotong.

Dalam video lengkapnya, menurut Iis, Waode tampak belum siap untuk mengikuti audisi sebab make up serta kostumnya tertinggal. Lalu Waode diminta untuk pulang dan kembali mengikuti audisi saat sudah siap dan bukan dikeluarkan secara resmi. Bahkan Iis juga menyebut Fatin memiliki sikap kurang sopan santun.

Sebelumnya, Iis Dahlia yang dipercaya untuk menjadi salah satu juri dalam ajang pencarian bakat KDI memberikan komentar pedas pada Waode Sofia asal Baubau, Sulawesi Tenggara. Saat Waode baru saja memperkenalkan namanya, Iis lantas mengomentari penampilannya.

Mengenai hal tersebut, Iis menjelaskan bahwa dirinya ingin mengajarkan kepada Waode untuk menghargai dirinya sendiri dengan cara memperhatikan penampilan. Iis menilai bahwa kala itu Waode kurang mempersiapkan penampilannya secara baik.

Menurut Iis, persiapan bukan berarti Waode harus mengenakan baju bagus. Waode bisa menggunakan baju yang ia punya saja. Iis menyayangkan penampilan Waode yang hanya menata rambutnya dengan kuciran, menggunakan sepatu, celana jeans, dan kaos yang terkesan sangat biasa.

Paling tidak, menurut Iis, Waode mengenakan baju terbaiknya. Bisa juga menggunakan seragam yang menurutnya tak masalah karena mungkin baru pulang sekolah. Iis juga mempertanyakan kenapa Waode sudah datang dari jauh untuk sampai ke Makassar namun tidak prepare.

Tidak diketahui apakah komentar pedas yang disampaikan Iis kepada Waode dirancang atau disengaja sebagai bagian dari acara (gimmick) atau tidak. Terlepas dari kritikan pedas yang dilontarkan Iis Dahlia kepada Waode mengenai busana yang dikenakannya, nyatanya peserta audisi tersebut lolos di babak audisi KDI 2018. Hal ini dikarenakan Waode memang memiliki suara yang bagus.

Reaksi Netizen

Kritikan pedas dari Iis Dahlia yang disampaikan untuk Waode turut menuai reaksi keras dari netizen. Netizen meluapkan kekesalannya pada kolom komentar akun Instagram Iis Dahlia dan kanal KDI yang ada di YouTube.

Sebagian besar netizen mengatakan bahwa sikap Iis Dahlia sudah terlalu menyakiti hati yang mendengarnya. Bahkan banyak pula netizen yang memberi tanggapan bahwa Iis sebagai juri telah bersifat sombong dan hanya memandang sebelah mata karena fisik serta penampilan semata.

Penulis: Sulis Sutrisna/ Berbagai Sumber

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here