Ronaldo Harus Siap Dikritik Di Serie A

0
201

Jakarta, namalonews.com- Roberto Mancini-Pelatih timnas Italia mengharapkan bintang Juventus Cristiano yang sebentar lagi akan menjalani debut perdana di Serie A. Ronaldo yang sudah 33 tahun pindah ke Juventus dari Reaal Madrid dengan nilai transfer sejumlah 112 juta euro.

Mancini mengharapkan Ronaldo harus siap-siap menjadi sasaran kritik di Liga Italia. Mantan pelatih Inter Milan itu menambahkan Serie A adalah kumpulan begitu banyak mantan pemain bintang berlabel dan penuh dengan para analis sepak bola. Mereka siap mengevaluasi penampilan seorang bintang seperti Ronaldo.

“Italia itu gudang para juara di Seria A dan Eropa. Ronaldo harus terbuka dengan kritik,” demikian Manchini pada Senin (23/7/2018).

Manchini pun mengapresiasi keputusan Ronaldo hengkang dari Real Madrid dan berlabuh di Serie A. Ia menilai Ronaldo sangat berani untuk menantang diri sendiri untuk menaklukkan sepak bola negeri spagetti. Mancini melanjutkan bila Ronaldo bisa juara di Liga Itali, pemain asal Portugal itu tidak bisa lagi dibantah  tidak akan bisa lagi dibantah sebagai seorang juara sejati.

“Kita semua harus menghargai Ronaldo. Seorang juara yang sangat hebat,” ujar.

“Kita semua harus menghargai Ronaldo. Seorang juara yang sangat hebat,” lanjutnya.

Kedatangan Ronaldo ke Serie A mendapat banyak respon dari pengamat dan pegiat sepak bola Italia. Sebelumnya, legenda AS Roma-Francesco Totti berharap kedatangan Ronaaldo berdampak positif untuk Serie A yang beberapa tahun terakhir kalah pamor dari Liga Primer Inggris dan La Liga Primera Spanyol.

Selain itu, mantan presiden AC Milan Silvio Berlusconi juga sependapat dengan Totti. Mantan perdana menteri Italia itu berharap Ronaldo kembali gairah kompetisi sepak bola Italia. Harapan Berlusconi yang paling utama adalah Juventus dan Ronaldo dapat memicu klub Napoli untuk beberdah sekuat tim.

Penulis: Boni Ogur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here