Hari Ini, Penumpang Kereta Bisa Pakai Kartu Elektronik Lagi

0
139

Jakarta, namalonews.com- Pelanggan kereta api kembali bergembira usai kartu elektronik bisa diberlakukan lagi secara normal di Jabodetabek pada Selasa (24/7/2018). Penggunaan kartu elektronik tersebut diberlakukan di semua stasiun Jabodetabek.

“Ya, hari ini seluruh stasiun kereta Api sudah bisa menggunakan tiket elektronik,” kata VP Komunikasi Perusahaan PT Kereta Commuter Indonesia (KCI)0Eva Chairunias di Jakarta pada Selasa (24/7/2018).

Ia menambahkan kondisi penumpang terpantau normal kepadatannya sejauh ini. Namun, Eva mengakui permasalahan pasca-pembaharuan sistem yang diterapkan oleh PT KCI sejak Sabut (21/7) hingga Senin (23/7) kemarin adalah masih banyak penumpang yang mengadu ke loket tiket terkait masalah kartu tersebut.

“Iya, masih banyak penumpang yang harus menuju loket pada saat tidak bisa in atau out untuk melakukan normalisasi transaksi kartu tersebut. Ini disebabkan proses yang tidak sempurna pada saat pemeliharaan berlangsung, khususnya yang terjadi pada Sabtu dan Minggu dimana tiket elektronik masih digunakan,” sahut Eva.

Sebelumnya, PT KCI mengumumkan transaksi tiket KRL di 79 stasiun mulai Senin (23/7/2018) untuk sementara menggunakan kertas. Eva menilai penjualan tiket kertas tersebut merupakan salah satu bentuk mitigasi. Tujuannya adalan mempermudah mobilitas pengguna KRL selama proses pembaharuan dan pemeliharaan sistem tiket elektronik yang telah diberlakukan sejak Sabut (21/7/2018).

Proses pembaharuan sistem tersebut disebutkan mengakibatkan antrean yang panjang di beberapa stasiun di Jabodetabek. Di antaranya di stasiun Tanah Abang dan Bekasi.

Sementara itu, pada Senin (23/7/2018) siang, tiket elektronik sudah bisa digunakan lagi meski masih dalam masa pembaharuan yang terkadang mengakibatkan permasalahan kecil, khususnya pada saat melakukan transaksi dengan kartu elektronik.

Penulis: Boni Ogur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here