Kejutan! Hasil Pertemuan SBY Prabowo Hari Ini

0
457

Jakarta, namalonews.com- Banyak warga masyarakat menunggu kapan pertemuan antara Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Prabowo Subianto digelar. Selama ini mereka belum melakukan langkah konkret dan jelas dalam menghadapi gelaran pesta demokrasi  pilpres 2019.

Wajar masyarakat menunggu pertemuan kedua tokoh politik Indonesia tersebut mengingat bahwa  pilpres 2019 semakin dekat. Kedua ketua umum partai politik tersebut bisa membuat suasana  jelang pilpres 2019  semakin bergairah dan seru, sebab mereka mempunyai massa yang banyak dan pengaruhnya cukup besar di negeri ini.

Akhirnya, datang juga apa yang ditunggu-tunggu oleh warga masyarakat, yakni pertemuan antara kedua tokoh tersebut.  Menurut rencana, hari ini akan ada perteman antara Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono dengan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Pertemuan akan digelar di kediaman SBY di kawasan Megakuningan, Jakarta, walau sebelumnya sempat tertunda. Pertemuan sebelumnya tertunda karena SBY sakit dan harus dirawat di rumah sakit.

Rencana pertemuan itu disampaikan oleh Sekretarsi Jenderal Partai Demokrat, Hinca Panjaitan.

“Terima kasih sahabat-sahabat media. Tentang pertanyaan, ‘Apakah pertemuan antara Pak SBY dan Pak Prabowo yang tertunda pada 18 Juli lalu masih akan dilakukan?’  Saya jawab, ya, sedang disiapkan dan rencananya besok bisa terealisasi. mohon dukungannya,” ujarnya, Senin, (23/7/2018).

Sementara itu, Wakil Sekjen DPP Partai Demokrat, Andi Arief memperkuat pernyataan Hinca tersebut. Selanjutnya, Andi mempersilakan warga masyarakat untuk menyampaikan usul dan harapan dari pertemuan kedua tokoh tersebut. Nantinya, aspirasi itu akan dia serap dan disampaikan ke SBY dan Prabowo.

“Untuk menyerap aspirasi kawan-kawan sekalian bisa memberikan usul dan harapan dalam pertemuan tersebut, nanti saya sampaikan,” jelas Andi.

Rencana pertemuan kedua tokoh politik Indonesia itu juga dibenarkan oleh anggota Badan Komunikasi DPP Partai Gerindra, Andre Rosiade.

“Jadi (besok-hari ini, Selasa /24/7/2018), jam setengah 8 malam. Di rumah Pak SBY,” kata anggota Badan Komunikasi DPP Partai Gerindra Andre Rosiade saat dimintai konfirmasi, Senin (23/7/2018).

Menurut Andre, dalam pertemuan itu nantinya dibahas mengenai Partai Gerindra yang akan mengajak Partai Demokrat (PD) berkoalisi dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS)  dan Partai Amanat Nasional (PAN).

“Intinya mengajak PD berkoalisi bersama-sama Gerindra, PKS, dan PAN,” tutur Andre.

Sementara itu, menurut Sekjen Partai Demokrat,  Hinca Pandjaitan, Partai  Demokrat sudah menyiapkan garis-garis besar pertemuan itu. Hinca menambahkan bahwa  ada banyak hal yang telah disiapkan untuk pertemuan kedua ketua umum partai politik terebut.

“Pak SBY kalau bertemu dengan mitranya selalu ada kerangka, cara berpikirnya. Jadi banyak hal yang disiapkan dan mudah-mudahan hari ini cukup dan besok kami sudah bisa siap menerima 08 (Prabowo),” lanjut Hinca.

Penulis: Sulis Sutrisna

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here