Nobar Final Piala Dunia 2018 di Bundaran Kota Cantik Palangkaraya

0
266

Jakarta, namalonews.com- Euforia piala dunia 2018 di Rusia merambah ke seluruh penjuru dunia, tidak terkecuali di pelosok tanah air. Palangkaraya dengan ikon kota cantik, salah satu kota terpenting di Kalimantan. Bahkan di gadang-gadang sebagai ibu kota negara. Melihat besarnya minat masyarakat, maka pemerintah setempat mengadakan nonton bareng.  Nonton bareng tersebut digelar di Bundaran Depan Gubernuran Kota Palangka Raya, Minggu 15 Juli 2018. Dengan layar lebar, maka masyarakat dengan leluasa menyaksikan aksi memukau para bintang sepak bola dunia.

Acara tersebut terselenggara atas kerjasama Polda Kalimantan Tengah, DAD Kalimantan Tengah, Radio Republik Indonesia (RRI) Palangkaraya, Pemerintah Propinsi Kalimantan Tengah, Kacang garuda, Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Palangkaraya dan Dinas Komunikasi dan Informatika Palangkaraya. Ratusan bahkan ribuan warga Palangkaraya memadati bundaran depan kantor gubernuran untuk menyaksikan gelaran pertandingan final antara Perancis versus Kroasia.

Penonton terbagi dari dua kubu. Ada yang menjagokan Perancis yang telah menunggu 20 tahun lagi untuk juara dunia. Dan juga ada yang berharap Kroasia mencetak sejarah baru sebagai juara pertama kalinya di Piala Dunia Rusia 2018.

Salah seorang pendukung Kroasia, Afi yang berasal dari Jawa bahkan rela membeli pernak-pernik sebagai bentuk dukungan kepada Krosia. “Saya dukung Tim Nasional Kroasia untuk jadi juara satu dan mencetak sejarah di event 4 tahunan ini, imbuhnya.” Selain itu, sesekali meneriakkan Hala Madrid karena adanya pemain Madrid berlaga dan membela Timnas Perancis dan Kroasia yakni Varane dan Luka Modric.

Pertandingan yang berlangsung seru babak pertama dan kedua dihiasi teriakan gol dan histeris penonton ketika terjadi gol. Suara bergemuruh ketika Kroasia menyamakan kedudukan, namun para pendukung Kroasi terlihat lesu ketika Prancis unggul sampai wasit meniup tanda pertandingan telah usai. Meski kalah, kami tetap respek dan bangga kepada Timnas Kroasia dan memberi selamat kepada Perancis yang jadi juara di Rusia, ungkap salah satu pendukung Kroasia.

Panitia pelaksana menyiapkan berbagai hiburan dan hadiah menarik bagi para penonton yang mampu menjawab pertanyaan yang diajukan seputar pertandingan yang disajikan lewat lancer tancap. Acara ini juga dihadiri langsung oleh Kapolda Kalimantan Tengah.

Selepas pertandingan pun, para penumpang berbondong-bondong pulang dengan tertib dan tanpa gangguan keamana. Selain itu, penonton juga disuguhkan berbagai cemilan khas kota Palangkaraya dan snack oleh para pedagang yang berjejeran di sekitar bundaran.

Penulis: Syarifuddin K (Peserta Lomba Menulis Namalo News)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here