6 Ketum Parpol Diundang Oleh Presiden Jokowi Untuk Makan Malam Di Istana Bogor

0
192

Jakarta, namalonews.com- Setelah melakukan dengan para wali kota seluruh Indonesia, Presiden RI Joko Widodo menyempatkan diri untuk mengadakan acara makan malam bersama dengan sejumlah ketua umum partai koalisi.

Presiden Jokowi makan malam satu meja bersama dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan juga  dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.

Selain itu, ada juga Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PPP Romahurmuziy, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dan juga Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang.

6 tokoh tersebut tampak  duduk bersama dalam satu meja dengan Jokowi yang mengenakan kemeja berwarna putih yang duduk di tengah-tengah.

Tampak juga ada Megawati yang mengenakan pakaian batik berwarna ungu.

Surya Paloh tampak mengenakan kemeja putih yang ditutup dengan pakaian warna hitam. Kemudian untuk tokoh bangsa lainnya mengenakan kemeja batik lengan panjang.

Pertemuan makan malam bersama ini termasuk pertama kalinya setelah serangkaian dukungan partai politik yang diberikan kepada Jokowi untuk bisa maju kembali dalam pemilihan presiden 2019 yang akan datang.

Acara makan malam bersama itu tampak lain, sebab tidak dilaksanakan di ruang makan, akan tetapi dilakukan di beranda Istana. Tempat tersebut  kerap dijadikan tempat diskusi empat mata Presiden Jokowi dengan kepala negara sahabat.

Perbincangan yang dilakukan di beranda itu dikenal dengan sebutan “veranda talk”. Beranda telah dibuat sedemikian rupa menjadi tempat hidangan makan malam. Sebuah meja makan panjang yang berada di tengah beranda.

Meja makan yang digunakan berwarna cokelat serasi dengan taplak meja batik dengan warna merah di setiap sisinya yang ada di meja. Tampak hidangan di atas meja berupa buah-buahan, air mineral dan segelas jus jeruk, dan berbagai macam menu lezat.

Sesuai informasi yang diperoleh, Presiden menyuguhkan gurame goreng kipas, tauge ikan asin, tumis baby kailan, ayam serta menu tempe goreng. Yang pastinya dengan nasi hangat.

Untuk menghangatkan cuaca malam Bogor yang dingin setelah diguyur hujan, Presiden juga menyediakan bandrek.  Ada juga munuman segar berupa es kelapa kopyor untuk dijadikan sebagai makanan penutup.

Presiden Jokowi mengatakan, bahwa pertemuan dengan enam pimpinan parpol untuk membahas masalah bangsa.

Jokowi juga mengungkapkan jika “Masalah-masalah bangsa tak akan bisa dipikirkan dan diselesaikan hanya oleh satu dua orang sahaja. Kebersamaan dan persatuan adalah aset penting bangsa ini”.

‎Sebelumnya, Romahurmuziy  selaku Ketua Umum PPP mengungkapkan jika pertemuan dengan Presiden dijadwalkan pada pukul 19.00 WIB bersama sejumlah ketua umum partai koalisi. Diantaranya seperti PPP, PDIP, Golkar, PKB, NasDem, serta Hanura.

Dia juga mengungkapkan seharusnya ini dilakukan sebelum 15 Juli,  akan tetapi sebab mencari waktu yang pas untuk semua, maka baru terlaksana 23 Juli mulai jam 19.00 WIB dapat dilaksanakan.‎

Akan tetapi, terkait materi yang nanti‎nya dibahas ketua umum partai koalisi dan presiden, Romi masih tidak mau menjelaskannya.

Romi juga mengungkapkan mengenai agenda, pastinya  akan disampaikan nanti setelah pertemuan usai, yang pasti, malam ini di Istana Bogor acaranya merupakan makan malam dengan menu rendang koalisi.

Walaupun demikian sampai sekarang ini masih belum diketahui secara resmi alasan para tokoh itu melakukan perkumpulan.

Akan tetapi, banyak yang berspekulasi mengenai  pertemuan tersebut yang diperkirakan membahas soal calon wakil presiden yang akan mendampingi Jokowi di Pilpres tahun depan.

Sebab untuk batas pendaftaran dari KPU untuk pencalonan presiden dan wakil presiden sudah semakin dekat yaitu pada tanggal 10 Agustus 2018 yang akan datang. (disadur dari berbagai sumber)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here