Resmi Bercerai, Nicky Tirta dan Liza Elly Komitmen Urus Anak Bersama

0
357

Jakarta, namalonews.com – Aktor tampan Nicky Tirta secara resmi telah bercerai dengan Liza Elly Purnamasari pada Senin (23/7/2018). Kabar perceraian keduanya tentu mengejutkan publik lantaran keduanya tak pernah dikabarkan mengalami kisruh rumah tangga.

Terlebih dari pernikahan yang sudah berlangsung selama enam tahun tersebut, Nicky dan Liza telah dikaruniai seorang anak perempuan yang bernama Naara Elina Tirtajaya. Perceraian kedua selebriti ini tentunya disayangkan oleh banyak pihak.

Mengenai hak asuh, menurut kuasa hukum Nicky, Tri Adhyaksa, Nicky dan Liza sama-sama memutuskan bahwa hak asuh anak dibagi bersama. Hanya saja, saat ini putri tunggalnya yang masih berumur lima tahun tersebut tinggal bersama Nicky. Nicky memang berkomitmen untuk merawat putrinya itu.

Usai sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Tri Adhyaksa menjelaskan bahwa saat ini Elina bersama sang ayah, Nicky Tirta. Nicky mengatakan komitmen untuk bertanggung jawab sepenuhnya terhadap putrinya.

Tak hanya itu, Tri Adhyaksa juga menegaskan bahwa dalam putusan cerai Nicky dan Liza, hak asuh anak tak menjadi salah satu poin yang diminta oleh kedua pihak tersebut. Apabila saat ini putrinya ada dalam asuhan Nicky, maka hal tersebut sudah menjadi keputusan bersama.

Tri Adhyaksa mengungkapkan bahwa dirinya tidak mengetahui pertimbangan apa yang menjadi dasar. Akan tetapi, Nicky telah memutuskan untuk mengurus anaknya. Keduanya memang telah sepakat membesarkan sekaligus mendidik anaknya.

Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan yang telah meresmikan perceraian diantara keduanya pun menjadikan perjanjian nikah ini sebagai perjanjian yang mengikat.

Sebagai kuasa hukum Nicky Tirta, Tri Adhyaksa mengatakan bahwa salah satu putusan hakim pada sidang yang berlangsung menyebutkan bahwa hakim menghukum kedua belah pihak untuk mematuhi perjanjian yang telah dibuat tanggal 9 Maret 2018.

Adapun inti poin dari surat perjanjian tersebut merupakan hasil keputusan bersama yang isinya:

  1. Bahwa kami memiliki kedudukan sebagai suami istri didasarkan pada kutipan akta perkawinan nomor 428/2012 8 November 2012 yang dikeluarkan Sekertaris Daerah Kota Malang.
  2. Bahwa selama 6 tahun pernikahan, lahir seorang anak yang bernama Naara Elina Tirtajaya, tanggal 27 Juli 2013.
  3. Dengan alasan ketidakcocokan, diantara keduanya sepakat untuk bercerai. Akan tetapi, sebelum ajukan gugatan perceraian, kami telah membuat perjanjian.
  4. Bahwa tujuan dari perjanjian ini ialah untuk menyatakan niat para pihak supaya:
  5. Pertumbuhan, kesehatan, tempat tinggal, serta pendidikan Nara Elina Tirtajaya (sang anak) ada di bawah tanggung jawab bersama (kedua pihak), bukan orangtua saudara ataupun salah satu pihak saja.
  6. Tidak menjelekkan ataupun menyebarluaskan kekurangan salah satu pihak kepada pihak lain.
  7. Proses gugatan perjanjian perceraian yang telah dilakukan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan bisa berlangsung secara baik.

Liza Elly digugat cerai oleh Nicky pada 15 Maret 2018 di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dengan nomor perkara 238/Pdt.G/2018 PN JKT.Sel. Sidang pertama perceraian dilaksanakan pada tanggal 9 April 2018.

Resmi bercerai dengan Nicky Tirta, Liza Elly pun seolah menerima kenyataan pahit hidupnya tersebut. Hal tersebut bisa terlihat dari unggahannya di Instagram. Liza Elly menyampaikan pesan yang tidak akan pernah melupakan yang terjadi pada masa lalu serta menerima kenyataan yang terjadi sekarang ini.

Diketahui, Liza tak hadir dalam sidang vonis cerai antara dirinya dengan Nicky. Dilihat di akun Instagram miliknya, Liza tengah asyik liburan di Pulau Komodo. (disadur dari berbagai sumber)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here