Petinju Indonesia Matangkan Persiapan Jelang Asian Games

0
205

Jakarta, namalonews.com- Sepuluh petinju Indonesia sedang mematangkan persiapan menjelang perhelatan Asian Games 2018 digelar. Saat ini, mereka sedang meningkatkan kemampuan teknik dan taktik demi mencapai impian menjadi sang juara. Pada awal Agustus mendatang, mereka dijadwalkan akan terbang ke Jakarta.

Kesepuluh para altet tersebut terdiri atas tujuh petinju putra dan tiga putri. Saat ini, mereka disebutkan sedang menjalani latihan di pelatnas Manado-Sulawesi Utara.

“Persiapan kami, menurut saya sudah cukup ya, satu tahun. Saat ini, kami sedang kembangkan teknik dan taktik. Fisik kami sudah seimbang dengan petarung lain. Target saya mendapatkan medali selebihnya saya serahkan kepada Tuhan saja,” ujar petinju putri-Aldriani Beatricx.

Ketua umum persatuan tinju Indonesia (Pertina)-Brigjen Polisi Johanis Asadoma menyatakan para petinju akan berangkat ke Jakarta pada 10 atau 11 Agustus. Sementara itu, perhelatan Asian Games 2018 akan dimulai pada 18 Agustus.

“Dari Sulawesi Utara ada tiga orang, akan tetapi mereka ada yang mewakili daerah lain dari perwakilan Sulawesi Utara sendiri hanya satu orang, dua lainnya mewakili DKI dan Kalimantan,” kata Johanis.

“Ada berbagai daerah petinju yang ada di sini, dari Papua, Sumatera Utara, Kalimantan Selatan, NTB, Maluku Utara, Bali, NTT, dan sebagainya. Kami akan berangkat ke Jakarta pada 10 atau 11 Agustus nanti untuk bergabung dengan tim petinju lain di sana. Mohon dukungan dan doa masyarakat semua untuk petinju kita,” tambahnya.

Penulis: Boni Ogur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here