Resmi Cerai, Opick Wajib Nafkahi Anak Rp 30 Juta Perbulan

0
288

Jakarta, namalonews.com – Dalam sidang perceraian yang digelar pada Selasa (24/7/2018), majelis hakim Pengadilan Agama Jakarta Timur telah mengabulkan gugatan cerai Dian Rositaningrum terhadap Opick. Majelis hakim juga memutuskan pemberian nafkah dari Opick kepada anak-anaknya.

Penyanyi religi Opick wajib untuk memberi nafkah sebesar Rp. 30 juta per bulan untuk lima anaknya dari pernikahannya bersama Dian Rositaningrum.

Usai sidang, kuasa hukum Dian, Ina Rachman menjelaskan bahwa nafkah untuk anak minimal Rp. 30 juta sebulan itu bukan untuk tiap anak, melainkan untuk semuanya.

“Ya, cukup enggak cukup dikasihnya kan segitu, minimal Rp 30 juta”, kata Ina Rahman. Ina juga menambahkan jika Opick mempunyai rezeki lebih mungkin setelah konser, bisa lebih dari nilai tersebut. Bisa dibilang rezeki anak-anak.

Ina juga menambahkan bahwa nafkah tersebut nantinya akan dipergunakan untuk membiayai semua keperluan anak-anak. Baik itu kebutuhan sehari-hari maupun biaya sekolah.

“Ya setiap bulan, ya itu kan buat biaya sekolah, buku-buku pelajaran, baju sekolah seperti itu. Ya sampai mereka dewasa,” tambah Ina Rahman.

Nilai Rp. 30 juta tersebut sudah disepakati oleh Opick dan Dian sejak sidang mediasi sebelumnya. Dengan begitu, menurut Ina, tidak ada masalah tentang itu.

“Nafkah itu hasil dari kesepakatan mereka. Jadi Mas Opick enggak ada masalah, untuk anak-anak,” jelas Ina Rahman.

Sedangkan untuk Dian, kliennya tidak lagi mempunyai hak memperoleh nafkah dari penyanyi “Tombo Ati” itu karena telah resmi bercerai dari Opick. Menurut Ina, kliennya mampu untuk menghidupi dirinya sendiri.

Ina menjelaskan bahwa kliennya memiliki usaha kecil-kecilan, menjual baju secara online, dan aneka makanan. Tak hanya itu, diketahui juga Dian Rositaningrum sering dipanggil untuk memberikan tausiah. Meski begitu, Ina juga menyarankan kepada Opick untuk menambah pemberian nafkahnya.

“Mbak Dian alhamdulillah kan ada usaha kecil-kecilan, jual baju online, makanan-makanan kaya gitu, tausiah juga kalau enggak salah yah,” kata Ina Rahman. Sembari memandang kuasa hukum Opick, Ina mengatakan jika bisa Opick menambah nafkahnya.

Dalam momen perceraian antara Opick dan Dian Rositaningrum, kuasa hukum dari Opick, yaitu Ismar Syafrudin menyebutkan bahwa istri baru Opick adalah istri kedua yang sah secara hukum.

Sebelumnya diketahui bahwa Opick telah menikahi backing vocalnya yang bernama Wulan Mayangsari. Hal itu diketahui publik saat momen duka, Wulan Mayangsari berpulang. Lalu Opick menyebut Wulan sebagai istrinya.

“Istri secara resmi kedua,” kata Ismar Syafrudin saat berada di Pengadilan Agama Jakarta Timur, Selasa (24/7/2018).

“Kita kan bicara hukum ini. Jadi kalau memang menikah sekarang ya jadi cuma istri satu,” imbuh Ismar.

Ismar juga mengatakan bahwa dirinya tidak mengetahui secara persis mengenai pernikahan Opick dengan istri barunya. Akan tetapi, menurutnya tidak ada masalah apabila Opick sudah menikah lagi karena kliennya tersebut telah resmi bercerai.

“Kalau soal menikah lagi, saya belum tahu secara persis. Tapi kalau menikah lagi pun gak ada masalah. Kan udah resmi jadi duda keren. Jadi boleh-boleh saja. Di agama juga menganjurkan jangan lama-lama,” kata Ismar.

Sebelumnya kabar Opick telah menikah lagi mencuat dari kuasa hukum Dian Rositaningurm, yakni Ina Rahman.

Ina mendapatkan curhatan dari Dian Rositaningrum tentang Opick yang meminta izin kepada Dian guna menggunakan kamar utama yang ada di rumah milik Opick dan Dian untuk dipakai oleh Opick dan istri barunya. (disadur dari berbagai sumber)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here