PBSI Matangkan Persiapan Pemain Jelang Asian Games

0
143

Jakarta, namalonews.com- Kepala bidang pembinaan dan prestasi pengurus pusat persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI)-Susi Susanti menyebut Indonesia akan menjadikan kejuaraan dunia Bulu Tangkis 2018 di Nanjing-China sebagai ajang pemantauan peta kekuatan dan persaingan dalam pertandingan cabang bulu tangkis Asian Games 2018 di Indonesia.

“Keberhasilan para pemain di kejuaraan dunia 2018 menjadi modal yang baik. Kepercayaan diri, keyakinan, dan pengalaman atlet menjadi bekal karena pemain lawan di Asian Games 2018  juga adalah kejuaraan dunia,” kata Susy di Jakarta pada Kamis (26/7/2018).

Ia menyebut dua pekan ajang kejuaraan dunia menjadi momentum memperbaiki kualitas pemain sehingga tampil maksimal di Asian Games. Susy juga menambahkan jika menang di kejuaraan dunia, PBSI memastikan akan tetap memantau persiapan pemain untuk mempertahankan gelar tersebut di turname Asian Games.

Ia sangat mengharapkan sektor tunggal dan ganda putra serta ganda campuran memberikan kejutan prestasi di Asian Games.

Sementara itu, sekretaris jenderal PP PBSI-Achmad Budiharto menyebut cabang bulu tangkis menargetkan meraih satu medali emas dari ajang Asian Games.

“Kami harus mengamankan target pemerintah yang dibebankan kepada kami melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia KONI). Tapi, PBSI berharap bisa mendapatkan dua medali emas di Asean Games,” ujar Budiharto.

Budiharto menambahkan ketidakhadiran pasangan unggulan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di ajang kejuaraan dunia 2018 menjadi langkah PBSI untuk menyiapkan dan mematangkan persiapan pasangan tersebut di Asian Games.

“Umur tidak dapat dimanipulasi. Kami harus memberikan pertandingan sesuai dengan porsi mereka. Owi/Butet harus dijaga agar tidak cedera,” tambahnya.

Penulis: boni ogur

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here