Deretan Artis Banting Setir Menuju Pileg 2019, Politik Primadona Layar Kaca

0
636

Jakarta, namalonews.com- Indonesia pada saat ini sudah mulai memasuki musim Politik bagaimana tidak dimulai dari 2018 kontestasi politik pilkada serentak sudah usai dilaksanakan,  begitu banyak dinamika dan warna baru yang terjadi pada waktu itu dari artis yang banting setir kedunia politik sampai kotak kosong yang memenangkan pilkada di Kota Makasar.

Tidak berhenti sampai disana Kontestasi politik akan terus didengar dan ditonton oleh seluruh warga Indonesia 2018 pilkada serentak usai, tiba saatnya warga Indonesia menyambut pertarungan baru para pemain politik diperhelatan Pemilihan Legislatif (PILEG) sampai dengan Pemilihan Presiden (PILPRES).

Tentunya banyak muka-muka baru yang bermunculan untuk mencalonkan diri sebagai wakil-wakil rakyat digedung parlemen, muka-muka baru itu muncul menjelma sebagai Calon Legislatif (CALEG).

Calon-calon legislatif hadir dari berbagai latar belakang kalangan seperti Militer, Pengusaha, bahkan sampai para primadona layar kaca (ARTIS).

Patut digaris bawahi dan dikawal bagaimana eksistensi dan kemampuan para primadona layar kaca (ARTIS), yang biasanya berperan hanya sebagai pemanis atau alat pendulang suara bagi para aktor-aktor politik.

Namun seiring dengan berjalannya waktu artis mulai merambah kedunia seni Politik dan tak tanggung-tanggung mereka berperan langsung sebagai aktor, bukan  hanya menjadi alat pendulang suara.

Lalu sejauh mana Artis yang banting setir kedunia politik bisa menunjukan kemampuan nya tentu harus berjuang keras jika ingin terpilih menjadi wakil rakyat. Tak cukup hanya bermodalkan popularitas, harus ada trik jitu agar memenangkan hati rakyat dalam pileg (pemilu legislatif) 2019 dan bisa lolos ke Senayan.

Artis dan politik sudah menjadi hal yang biasa di kancah kontestasi politik Indonesia, artis dengan popularitas yang sudah tidak bisa diragukan lagi pada saat ini para artis yang bersiap maggung di pertarungan politik tentunya perlu ada persiapan karena modal popularitas saja tidak akan bisa mengubah permasalahan yang ada pada saat ini.

Dan ini dia deretan paraprimadona layar kaca yang berbondong-bondong banting setir kedunia Politik dari muka-muka lama sampai pemain baru ada disini.

Ini dia deretan artis yang banting setir  Ada nama Olla Ramlan, Kristina, Nurul Qomar, Adly Fairuz, Della Puspita, Conny Dio, Lucky Hakim, Diana Sastra, Ferly Putra, Krisna Mukti, Wanda Hamidah, dan Nafa Urbach.Tak ketinggalan ikut nyaleg juga Cut Meyriska, Annisa Bahar, Vena Melinda, Bertrand Antolin, Jonathan Frizzi, Lucky Perdana, Chris Jon, Okky Asokawati, Manohara, Farhan, Sahrul Gunawan, dan Vicky Shu. (NASDEM)

Rieke Diah Pitaloka dan  Junico Siahaan (Nico Siahaan). Nama baru yang tampil; Krisdayanti, Ian Kasela, Jeffry Waworuntu, Harvey Malaiholo, Lita Zein, Kirana Larasanti, Chicha Koeswoyo, Iis Sugianto, Tina Toon, dan Angel Karamoy.(PDIP)

Selanjutnya Partai Amanat Nasional (PAN) yang diisi oleh caleg artis wajah lama. Ada Eko Patrio, Primus Yustisio, dan Dessy Ratnasari. Tahun ini ada dua artis yang pindah ke kandang PAN; Dedy Gumelar yang sebelum dari PDIP. Raja Dangdut Rhoma Irama sebelumnya Partai Idaman, namun karena tak lolos ferivikasi KPU lalu ia bergabung ke PAN.

Sedangkan Partai Berkarya ada nama Donny Kusuma, Sultan Djorghi, Andi Arsyil Rahman, dan Annisa Trihapsari. Kemudian untuk Partai Demokrat, terdapat nama-nama seperti Dina Lorenza, Taufik Hidayat, Ricky Subagja, dan Jane Shalimar.

Sementara partai Golkar yang caleg artis-nya hanya ada 3 orang, Nurul Arifin, Tety Kadi, dan Charles Bonar Sirait. Partai Perindo, ada nama Reza Artamevia, Angel Lelga, dan Charlie Van Houtten. Dan Gerindra ada nama Rachel Maryam, Ahmad Dhani, dan Fauzi Baadilah lewat bendera Gerindra. Terakhir, di partai baru, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) hanya ada Giring Ganesha.

Deretan artis yang akan bergegas bertarung menuju Pileg 2019 akan menunjukan sejauh mana para aktor ini berkarya untuk negeri tercinta. Irsan Nur Anam-peserta lomba menulis berita namalonews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here