Hasil Mediasi Gagal, Sule Ternyata Sempat Bujuk Lina

0
217

Jakarta, namalonews.com- Mediasi gugatan cerai yang telah dilayangkan oleh istri Sule yaitu Lina kepadanya tampaknya akan memasuki babak yang baru. Dimana hasil sidang tersebut dihelat di tempat Pengadilan Agama Cimahi pada tanggal 26 Juli 2018 yang beragendakan mediasi tersebut gagal total.

Terpaksa, keduanya tersebut kembali akan menjalani sidang pada Agustus yang akan datang dengan pokok perkara gugatan tersebut.

Sebelumnya di dalam gugatan perceraian tersebut yang dilayangkan oleh Lina, Sule sendiri sebenarnya tidak ingin bercerai dengan Lina. Kuasa hukum Lina yaitu Abdurrahman juga membeberkan mengenai fakta jika Sule juga sempat membujuk Lina untuk tidak meneruskan perceraian tersebut.

Abdurrahman mengatakan bahwa ia melihat ada upaya untuk membujuk, karena dari beberapa proses sidang mediasi baik di dalam persidangan atau diluar persidangan, Sule juga cukup intens agar dapat menghadiri acara tersebut.

Namun, usaha Sule tersebut tidak kunjung membuahkan hasil. Sebab, segala keputusan yang juga ada di tangan Lina selaku penggugat cerai Sule.

Ia mengatakan bahwa ia rasa jika persoalan tersebut yang berhak menilai yaitu Lina, apakah hal tersebut sudah dapat dianggap berubahkan, namun hanya mereka berdua yang mengetahui hal tersebut. Ia selaku pihak luar hanya dapat mencoba untuk memfasilitasi persoalan tersebut.

Sedangkan, dari pihak kuasa hukum juga telah menepis bahwa anggapan gugutan cerai yang dilayangkan oleh Lina tersebut karena adanya orang ketiga. Bahkan kuasa hukum Lina juga sampai tidak mengetahui darimana pemberitaan tersebut berasal. Sampai saat ini dalam proses gugatan cerai tersebut, tidak ada beberapa hal yang menyinggung mengenai hal tersebut.

Ia juga mengatakan bahwa sebenarnya isu mengenai orang ketiga, Lina sendiri tidak pernah menyatakan hal tersebut. Tidak tau munculnya berita tersebut darimana. Dalam gugatan cerai tersebut ia juga tidak menyinggung mengenai masalah tersebut.

Sebagaimana yang sudah diketahui, Lina melayangkan gugatan cerai terhadap Sule pada tanggal 26 April 2018 yang lalu. Sebelum memasukkan layang gugatan cerai tersebut, pasangan ini juga sempat pisah ranjang hingga tiga bulan.

Abdurrahman mengatakan bahwa Lina tetap kekeuh terhadap perceraian tersebut. Namun sebaliknya bahwa Sule justru ingin tetap mempertahankan rumah tangganya tersebut.

Ia mengatakan bahwa keduanya tetap pada pendirian masing-masing. Lina tetap kekeuh ingin bercerai dan segera ada putusan perceraiannya, sedangkan dari Sule sendiri ingin tetap mempertahankan rumah tangganya tersebut.

Abdurrahman juga mengatakan bahwa dinyatakan jika mediasi tersebut tidak berhasil dilaporkan kepada majelis hakim. Majelis hakim sendiri juga kembali kepada Lina yang akan tetap pada pendiriannya tersebut. Selanjutnya yang akan dimasukkan ke pokok permasalahan.

Sang pengacarapun juga membeberkan jika alasan utama dari Lini untuk tetap bercerai yaitu karena ketidakcocokan Lina dengan Sule yang sudah lama. Praktis, hal tersebut membuat Lina lebih baik untuk menyudahi rumah tangganya tersebut yang sudah dibangun bersama Sule kurang lebih 20 tahun.

Ia mengatakan bahwa ia diminta untuk mengajukan surat perceraian karena terdapat ketidakcocokan antara Lina dan Sule yang sudah cukup lama terakumulasi tersebut. Jadi, akan masuk dalam kesimpulan terakhir bahwa rumah tangga mereka juga pasti akan berakhir.

Sang pengacara juga belum dapat membeberkan alasan terperinci mengenai ketidakcocokan tersebut.

Ia menambahkan bahwa persoalan apa penyebabnya hanya mereka berdua yang tahu, namun prinsipnya Lina tidak akan membuka persoalan tersebut.

Dengan demikian, meskipun gugatan perceraian tersebut akan masik kedalam pokok perkara, Lina akan tetap menjaga hubungan baik dengan Sule. Hal tersebut dilakukan hanya karena demi anak-anaknya. (disadur dari berbagai sumber)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here