Kekecewaan Roro Fitria Terhadap Sidang Dirinya yang Ditunda

0
199

Jakarta, namalonews.com- Roro Fitria saat ini kembali menjalani sidang lanjutan terkait dengan perkara yang menjeratnya yaitu karena kasus penyalahgunaan narkotika. Perempuan berusia 28 tahun tersebut  tiba di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Pada sidang narkoba yang menjerat artis cantik 28 tahun Roro Fitria kali ini beragendakan saksi dari polisi dan pihak bank. Pada sidang sebelumnya juga mendengarkan saksi pertama dari polisi.

Akan tetapi artis cantik Roro Fitria yang terjerat kasus penyalahgunaan narkotika tidak bisa menyembunyikan rasa kekecewaannya.

Sebab sidang lanjutan dari kasus penyalahgunaan narkotika beragendakan mendengar keterangan saksi dari jaksa penuntut umum, yang menjerat artis Roro Fitria tersebut, kabarknya akan ditunda hingga sampai pekan depan.

Hakim Ahmad Guntur selaku Majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan yang meminpin dalam sidang tersebut  memutuskan  untuk menunda persidangan Roro Fitria setelah Jaksa Penuntut Umum (JPU) absen, pada sidang hari ini, Kamis (26/7/2018).

Sidang yang akan dilakukan terkait dengan kasus penyalahgunaan narkotika yang menjerat artis cantik Roro Fitria ini pelaksanaannya ditunda disebabkan karena Jaksa Penuntut Umum (JPU) utama ternyata berhalangan hadir.

Ketua Majelis Hakim, Achmad Guntur juga menerangkan kepada Roro Fitria bahwa sidang yang akan dilakukan kali ini tidak dapat dilanjutkan walaupun saksi yang dihadirkan sudah  ada di ruang sidang.

Achmad Guntur juga menjelaskan saat persidangan sedang berlangsung di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan “Dari jaksa pengganti menyampaikan bahwa hari ini belum siap memeriksa saksi, karena jaksanya berhalangan hadir. Padahal saksinya sudah ada, Kamis (26/7/2018) kemaren.

Oleh sebab itu, majelis hakim telah memutuskan untuk bisa kembali menyidangkan kasus Rartis cantik oro Fitria tersebut pada hari Kamis tanggal 2 Agustus 2018 mendatang.

Sementara itu,  untuk jaksa pengganti, yakni jaksa Agnes, dirinya telah menjelaskan alasan jaksa utama tidak dapat hadir di persidangan Roro Fitria  dalam kasus penyalahgunaan narkotika. Dia  juga mengatakan, jika alasan ketidakhadiran dari jaksa tersebut yaitu kemungkinan besar adanya miskomunikasi antara jaksa dengan saksi yang telah dihadirkan.

Setelah persidangan tersebut Jaksa pengganti, jasa Agnes mengatakan “Jaksa P16 tidak bisa hadir hari ini, jadi saya menggantikan sementara. Oleh karena itu, sidang ditunda minggu depan lagi, agendanya tetap (pemeriksaan) saksi.

Saksi hadir, tapi tidak koordinasi mungkin sama jaksanya, makanya jaksanya tidak hadir. Mungkin sebelumnya diberitahu bahwa (saksi) tidak hadir, ternyata (saksi) hadir. Miskomunikasi,” lanjut jaksa Agnes seusai persidangan kasus penyalahgunaan narkotika tersebut.

Roro Fitria memang mengaku kecewa karena ia harus menunggu  lebih lama lagi untuk bisa menjalani persidangan terkait kasus penyalahgunaan narkotika yang menjerat dirinya.

Walaupun begitu, artis cantik berusia 28 tahun tersebut tetap menghormati aturan dan jalannya proses hukum yang telah berlaku.

Roro Fitria menjelaskan “Kita ikutin proses hukumnya dan jaksanya ada kepentingan lain dan diganti oleh jaksa pengganti.

Hanya saja, kita tunggu jaksa intinya untuk diundur sampai minggu depan tambah Roro Fitria, perempuan berusia 28 tahun tersebut usai sidang kasus penyalahgunaan narkotika yang menjeratnya.

Roro Fitria didakwa tiga pasal oleh jaksa. Ketiga pasal yang didakwa pada perempuan berusia 28 tahun tersebut di antaranya yaitu:

Pasal 112 ayat 1 UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika

Pasal 127 ayat 1 huruf a UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dan juga

Pasal 132 UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. (disadur dari berbagai sumber)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here