Prabowo Negarawan Luar Biasa. Apa Pasalnya?

0
251

Jakarta, namalonews.com- Prabowo Subianto adalah seorang negarawan. Hal itu disampaikan oleh Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahter (PKS), Salim Segaf Al Jufri.

Salim menyatakan hal seperti itu bukan tanpa alasan. Menurut Salim, kesediaan Prabowo mendukung orang lain yang lebih baik  untuk menjadi pemimpin di negeri ini  adalah alasannya.

Pernyataan prabowo itu mempunyai makna yang mendalam. Itu berarti bahwa Prabowo rela tidak maju sebagai calon presiden, asal penggantinya itu lebih baik.

“Luar biasa, itu negarawan, itu sangat luar biasa. Itu bahasa negarawan. Cukup bagus. Kalau ada yang lebih bagus artinya dia ingin menang juga. Memang, tidak hanya ingin berkuasa tapi ingin memberikan yang lebih dari bangsa ini,” katanya  Salim di Hotel Menara Peninsula, Slipi, Jakarta Barat, Jumat (28/7/2018).

Dalam pandangan Salim, mantan Danjen Kopasus itu  terlihat legawa untuk tidak  maju menjadi capres pada pilpres  2019. Itulah bukti kenegarawanan seorang Prabowo.

“Ya kalau dari bahasa itu ya begitu yang kita pahami. Artinya, kalau ada yang lebih bagus lagi dia siap juga,” tuturnya.

Walaupun begitu, hingga saat ini nama Prabowo Subianto masih digadang-gadang untuk menjadi capres dalam koalisi Gerindra PKS. Namun, tambah Salim, pihaknya mesti memikirkan partai lain yang ingin merapat yakni PAN dan Demokrat.

“Gerindra PKS masih tetep (Prabowo) cuma kan ada keinginan Demokrat bergabung, PAN juga bergabung, terus nanti bagaimana endingnya. Wakilnya siapa?  Itu kita bicarakan,” sambungnya.

Ketika Prabowo benar-benar telah rela tidak maju sebagai capres, pertanyaan pun  segera muncul dan perlu dijawab. Terus siapa kira-kira penggantinya yang elektabilastnya bisa mengalahkan cepres petahana.

Akhirnya, nama gubernur DKI Jakarta pun muncul. Anies Baswedan sering disebut-sebut sebagai sebagai calon presiden pengganti yang mampu mengalahkan calon presiden petahana, yakni Jokowi.

Dengan majunya Anies Baswedan sebagai calon presiden, kebuntuan antara Gerindra, PN, dan PKS, dan Gerindra mulai terbuka.

Apalagi selama ini, walaupun baru menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta kurang lebih satu tahun, namun prestasinya sangat membanggakan.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengaku siap menjadi alat untuk perubahan. Hal ini disampaikannya saat menghadiri forum Itjima Ulama.

“Saya siap jadi alat untuk perubahan. Saya siap untuk jadi alat umat dan alat rakyat Indonesia,” ucap Prabowo dalam acara itjima Gerakan Nasional Pengawal Fatwa  ulama dan tokoh bangsa di Hotel Menara Peninsula, Jakarta, Jumat.

Prabowo kemudian menyatakan siap mendukung orang lain yang lebih baik menjadi pemimpin di negeri ini jika dirinya tidak dibutuhkan. Menurut Prabowo inilah komitmen dirinya.

Hal senada diungkapkan lagi oleh Prabowo.  Hal itu menjadi bukti bahwa Prabowo Subianto serius dan ungguh-sungguh memikirkan nasib bangsanya.

“Tapi saya tidak dibutuhkan dan ada orang yang lebih baik, saya siap mendukung kepentingan rakyat dan umat Indonesia. Itu komitmen saya,” jelas Prabowo.

Penulis: Sulis Sutrisna

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here