Sekjen PDIP Sebut Jokowi Akan Didampingi Cawapres yang Tepat

0
321

Jakarta, namalonews.com- Sekretaris Jenderal PDIP yaitu Hasto Kristiyanto menekankan jika partainya tersebut mendukung Jokowi dalam Pilpres 2019 mendatang. Untuk itu, Hasto juga meminta kepada kader PDIP terus untuk konsolidasi dengan para rakyat.

Mengenai cawapres yang akan mendampingi Jokowi pada Pilpres 2019 mendatang, Hasto sendiri menyatakan bahwa yakin sosoknya tersebut merupakan seorang yang tepat.

Hasto mengatakan bahwa ia percaya jika Jokowi akan didampingi oleh seorang yang tepat, mempunyai jiwa kerakyatan, ideologis yang akan menjadi satu kesatuan dengan Jokowi, sehingga negara ini juga akan lahir dengan kesatupaduan antara kepemimpinan Jokowi dengan cawapres yang akan diumumkan dalam sebuah momentum yang tepat.

Dia pun juga mengingatkan jika sebuah proses Pemilu tersebut akan benar menjadi sebuah ajang berdemokrasi dengan satun serta berbudaya.

Karena itu, ia juga meminta supaya seluruh calon legislatif juga harus dapat bekerja untuk benar-benar mengambil semangat pergerakan demokrasi dengan arus bawah.

Hasto mengatakan bahwa Demokrasi arus tersebut yang akan menjadi tema sentral mimbar demokrasi dalam kantor PDI di Jl Diponoegoro No 58 pada 22 tahun silam.

Dia pun juga meminta untuk calon wakil rakyat tersebut juga harus dapat menyerap sebuah harapa arus bawah tersebut.

Ia mengatakan bahwa semoga kekuatan dari demokrasi arus bawah tersebut menjadi inspirasi para caleg untuk dapat bergerak ke bawah untuk menyatukan diri dengan berbagai kekuatan rakyat, sehingga Jokowi dapat terpilih lagi karena dukungan para rakyat, melalui berbagai kerja kerakyatan semoga PDIP juga dapat dipercaya oleh para rakyat.

Kesepakatan dari enam partai dari pendukung Jokowi mengenai nama cawapres tidak terganggu dengan hasil dari uji materi masa jabatan capres dan cawapres di MK. Dalam sebuah pertemuan Jokowi dengan enam ketua partai pendukung tersebu juga telah menyepakati satu nama yang akan menjadi cawapes.

Hasto juga mengatakan bahwa seluruh partai para pendukung Jokowi tersebut akan menghormati apapuk keputusan dari MK.

Hasto mengatakan bahwa sikap dari PDIP serta semua ketum partai menghormati keputusan MK tersebut. Namun hal tersebut juga tidak mengganggu seluruh berbagai dialog kerja dengan parpol pengusung Jokowi serta cawapres yang akan mendampingi Jokowi dalam Pilpres 2019 mendatang.

Hasto juga mengungkapkan bahwa nama cawapres Jokowi tersebut yang berkembang yaitu termasuk JK, dibahas oleh para ketum dalam sebuah jamuan malam. Namun, nama dari cawapres tersebut akan diumumkan oleh Jokowi sendiri.

Ia juga mengatakan bahwa intinya semua nama yang sudah dibahas tersebut kemudian ia juga harus menghormati Jokowi untuk dapat mengumumkan dalam waktu yang sudah tepat.

Hasto memastikan jika satu nama tersebut juga sudah diketahui oleh semua ketum. Untuk menindaklanjuti pertemuam tersebut, para sekjen juga akan melakukan pertemuan.

Menurutnya pertemuan intens tersebut dalam waktu dekat ini juga akan dilakukan pertemuan dengan semua sekjen parpol tersebut.

Jokowi telah melakukan sebuah pertemuan dengan enam ketum parpol pendukungnya di Istana. Hasilnya sudah disepakati dan sudah ada satu nama cawapres yang akan mendampingi Jokowi yang saat ini juga masih misteri.

Sedangkan, uji materi masa jabatan presiden dan cawapres tersebut juga berjalan. JK sendiri juga sudah melibatkan dirinya menjadi pihak terkait.

Hasto sendiri juga mengajak seluruh kader PDIP untuk dapat bergerak serta membangkitkan kekuatan arus bawah dalam memenangkan Pilpres 2019 mendatang. Ia juga mengingatkan kepada para kder partai jika proses Pilpres tersebut harus menjadi ajang yang demokrasi dengan santun dan juga berbudaya. (disadur dari berbagai sumber)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here