Buwas : Aset Bulog Banyak yang Dikuasai Mafia

0
344
Foto : Sinar Harapan

Jakarta, namalonews.com – Direktur Utama Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) ,Budi Waseso (Buwas) mengatakan saat ini Bulog melakukan kerjasama dengan Jaksa Muda Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara (Jamdatun) untuk meminta bantuan hukum baik secara ligitasi maupun non ligitasi di Peradilan Umum.

Menurut Buwas kerjasama ini dilakukan untuk membantu Perum Bulog dalam menyelamatkan asset-aset yang tengah terancam saat ini.

“Untuk membantu Perum Bulog dalam menghadapi permasalahan perdata atau yang sedang dihadapi. Salah satunya adalah masalah aset-aset yang dimiliki oleh Bulog sekarang terancam dalam arti dikuasai oleh mafia,” demikian kata Buwas di Jakarta, Selasa (31/7/2018).

Buwas juga mengaku kalau pihaknya merasa butuh pendampingan Jamdatun selaku pengacara negara untuk membantu menyelamatkan asset-aset tersebut.

Namun, ketika ditanya lebih lanjut apa saja aset Perum Bulog yang terancam hilang, Buwas tidak bisa menyebutkannya. Menurut Buwas, aset tersebut ada yang berupa tanah kosong, lahan gudang dan bangunan. Namun dia tidak mau merinci lokasi dan kerugian yang dialami perusahaan akibat permasalahan ini.

“Kalau saya sebutkan, nanti mereka (mafia) akan siap-siap. Pokoknya ada tanah, gudang dan lainnya,” ujarnya.

Buwas berharap permasalahan ini bisa segera selesai, sehingga Perum Bulog kedepannya bisa menjadi lebih baik lagi dalam mendongkrak perekonomian dan memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

Penulis : Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here