Bams Menikmati Jadi Penyanyi Solo Setelah 5 tahun Keluar dari Samsons, Anak Pun Mengerti Kesibukannya

0
206
Foto : BUSET Indonesian Magazine in Australia

Jakarta, namalonews.com – Bams diketahui sudah keluar dari band yang membuat namanya dikenal hingga berbagai  penjuru tersebut. Ia sudah keluar sejak 2013 yang lalu. Alasan Bams keluardari Samsons itu diyakini oleh para personel adalah mengenai masalah pembagian waktu saja.  Dan hal itu yang tertulis dalam surat pengunduran diri Bams itu.

Band ini berdiri sejak tahun 2003. Sedangkan untuk anggotanya terdiri dari Erik Partogi Siagian sebagai gitaris, Irfan Aulia Irsal sebagai gitaris, Chandra Christanto berada di bagian drummer, Aldri Dataviadi sebagai bassis dan juga Bambang Reguna Bukit sebagai seorang vokalis. Mereka juga telah merilis sebanyak empat album.

Setelah keluarnya vokalis yang akrab disebut Bams, Samsons sendiri ternyata tak mau menggantikan posisi pemilik nama asli Bambang Reguna Bukit itu.

Setelah lima tahun menyatakan keluar dari grup band Samsons, Bambang Reguna Bukit atau Bams mengaku masih merasa nyaman bernyanyi sendiri atau menjadi seorang penyanyi solo.

Menurut pria yang akrab disebut Bams ini, dengan tampil sebagai penyanyi solo dirinya bisa merasa lebih mudah untuk membagi waktu.

“Kalau sekarang memang lagi menikmati jadi solois ya, karena memang alasan mundur dari Samsons ingin punya waktu sendiri juga, dan lebih gampang bagi-bagi waktunya,” ujar Bams yang saat itu berada di The Pallas, SCBD, Sudirman, Jakarta, Senin (30/7/2018) kemarin.

Mantan vokalis band Samsons itu juga menambahkan “Gue memilih mengundurkan diri sudah pasti mestinya lebih enak solo ya, tambahnya.

Bams pun juga mengakui jika tampil solo membuat dirinya bisa lebih menentukan warna musik yang dinyanyikannya. Dirinya pun juga mengaku lebih merasa bebas tampil solo.

“Kalau gua murni, jadi lebih gua musiknya. Kalau dibilang lebih bisa ngeeksplor iya, tapi ya lebih ke gua aja sih musiknya,” tambah Bams.

Seperti yang telah diketahui, Bams tersebut telah resmi mundur dari Samsons pada Juni 2013. Sebelum mundur, Bams juga sempat membuat dua album bersama Samsons.

Album debut, Naluri Lelaki (2006) telah dirilisnya di bawah label Universal Music Indonesia. Untuk album yang kedua Samsons, Penantian Hidup dirilis setahun kemudian.

Kesibukannya menjadi seotrang penyanyi solo membuat Bambang Reguna Bukit atau yang akrab Bams tidak mampu menghabiskan banyak waktu untuk keluarga.

Apalagi dirinya juga mengungkapkan bahwa saat ini dirinya sedang kembali ke dunia musik melalui single terbarunya. Hal itu membuat dirinya semakin sedikit waktu untuk keluarga.

Bams juga mengatakan jika hanya memiliki waktu sedikit untuk keluarga. Justru lebih sedikit karena dengan sekarang keluar solo lagi. Selain itu Bams juga beberapa bisnis, yang mana masih ditambah sama solois.  Dia juga mengatakan seperti tidak ada libur saat ditemui di The Pallas, SCBD, Sudirman, Jakarta, Senin (30/7/2018).

Walaupun jadwalnya yang terbilang cukup padat, namun putri Bams yang bernama Eleanor Reguna Bukit, tidak pernah memprotes dirinya dan pekerjaannya. Bams juga mengaku bahwa dirinya selalu memberikan pengertian kepada anaknya yang masih kecil tersebut.

Mantan vokalis grup band Samsons itu juga menambahkan “Engga sih, anak gue juga ngerti. Jadi ketika gua jelasin dia tau. Kebetulan anak gua bisa diajak berdialog, jadi kalau kerja ya kerja, kalo lagi di rumah ya sama mereka.”

Bams juga mengatakan bahwa dirinya memiliki skala prioritas di dalam membagi waktu antara pekerjaan dan juga untuk keluarga.

“Jadi ada waktu untuk keluarga, ada waktu untuk kerja, cuma ya harus ekstra lebih fokus dalam satu hal gitu sih,” jelas Bams mantan vokalis Samsons. (disadur dari berbagai sumber)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here