Pasangan Prabowo-Salim Segaf Dinilai Bisa Tandingi Jokowi

0
364

Jakarta, namalonews.com – GNPF-Ulama menggelar ijtima ulama di Hotel Peninsula, Jakarta, yang salah satu hasilnya nya berisi mengenai penetapan pasangan capres dan juga cawapres.

Pasangan tersebut ternyata memunculkan nama Prabowo Subianto sebagai capres dan Salim Segaf Al Jufri atau Ustad Abdul Somad sebagai cawapres.

Menurut Prabowo Subianto selaku Ketua Umum Partai Gerindra, penetapan capres dan cawapres  tersebut sebagai bentuk pasangan nasionalis religius.

Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden, Prabowo subianto-Salim Segaf Al Jufri untuk saat ini dinilai bisa menjadi lawan kuat untuk petahana Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019 yang akan datang.

Pernyataan tersebut telah disampaikan oleh Pengamat Komunikasi Politik Universitas Paramadina, Hendri Satrio pada hari Minggu (29/7/2018) kemarin.

Sebagaimana diketahui  bahwa forum Ijtima Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama ( GNPF-Ulama) telah merekomendasikan Ketua Umum Gerindra Prabowo subianto sebagai Calon Presiden dan Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri atau Ustaz Abdul Somad sebagai calon wakil presiden di Pilpres 2019 yang akan datang.

Meskipun memang jika dilihat berdasarkan aneka macam survei, posisi elektabilitas Prabowo-Salim Segaf terbilang masih kecil. Akan tetapi telah diyakini  bahwa elektabilitas bisa digenjot hingga jelang pemungutan suara di pilpres 2019 yang akan datang tersebut.

Hendri Satrio mengungkapkan bahwa”Tapi ini kan sebelum pertandingan. Nanti pada saat pertandingan, saat semuanya sudah di garis start, melalui loyalitas dan militansi PKS mungkin bisa menandingi pasangan Jokowi.

Dia pun saat ini merasa yakin  jika mantan Menteri Sosial di era Presiden Susilo Bambang Yudhyono(SBY) itu akan bisa dan mampu berkomunikasi dengan partai politik yang berkoalisi dengan Prabowo Subianto Ketua Umum Partai Gerindera tersebut. Sebab Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri memiliki karier politik dan birokrat.

Menurut dia, langkah menduetkan Prabowo – Salim Segaf  Al Jufri jauh lebih memiliki peluang untuk menandingi pasangan petahana Jokowi.

Sebelumnya, forum Ijtima Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama telah memutuskan rekomendasi calon presiden dan wakil presiden 2019 yang akan datang.

Dalam forum yang digelar sejak Jumat lalu tersebut GNPF merekomendasikan Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden dan Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri atau Ustaz Abdul Somad sebagai calon wakil presiden.

Yusuf Martak  selaku Ketua Umum GNPF  saat di Hotel Menara Peninsula, Jakarta, Minggu, (29/7/2018) mengatakan jika untuk Peserta Ijtima Ulama dan Tokoh Nasional telah menyepakati dan juga merekomendasikan Prabowo Subianto-Al Habib Salim Segaf Al-Jufri dan Prabowo Subianto-Ustaz Abdul Somad Batubara untuk dijadikan  sebagai calon presiden dan calon wakil presiden.

Mengenai calon presiden dan calon wakil presiden dalam Pilpres 2019 yang akan datang, pasangan Prabowo Subianto dan Salim Segaf banyak orang yang memberi dukungan. Diantaranya adalah Ustadz Abdul Somad.

Ustaz Abdul Somad diketahui telah memposting sebuah gambar Prabowo Subianto dengan DR Salim Al Jufri.

Dan di dalam foto tersebut telah bertuliskan ‘Duet Maut Tentara Ulama – pimpin dan jaga NKRI. Masih pada foto Prabowo Subianto dengan DR Salim Al Jufri, Prabowo Subianto juga disebutkan sebagai “Jenderal Tegas & berani serta tidak bisa dibeli, cinta habib & ulama, bela santri & pesantren, mewakili Indonesia Barat”.

Sedangkan untuk DR Salim AlJufri dituliskan bahwa “mewakili Indonesia Tengah & Timur juga mewakili Habaib & Ulama, pengalaman jadi Menteri & Dubes, diterima NU & Muhammadiyah, Cerdas, Berani, Clear & Clean”. (disadur dari berbagai sumber)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here