‘Despacito’ Masih Teratas di Tangga Latin Songs Chart

0
122

Jakarta, namalonews.com – Tembang Despacito milik Luis Fonsi dan Daddy Yankee sebenarnya sudah melorot sejak April 2018. Namun setelah beberapa bulan dominasinya kembali lagi ke tangga tertinggi Latin Songs Chart milik Billboard.

Hingga kini, belum diketahui kenapa ‘Despacito’ bisa kembali naik. Pada minggu sebelumnya, single itu berada di urutan ketiga. Tidak berlebihan rasanya jika menyebut ‘Despacito’ sebagai fenomena.

‘Despacito’ sukses selama 53 minggu berada di puncak Latin Songs Chart. Sedangkan di tangga lagu itu, single yang bisa mengangkat pamor Negara Puerto Rico tersebut sudah melaluinya selama 80 minggu.

“80 minggu … dan di sinilah kita. Ini adalah minggu di mana ‘Despacito’ kembali ke posisi #1. Banyak yang mengatakan hal itu gila, aku bilang … ini adalah berkat,” tulis Luis Fonsi di Instagram.

‘Despacito’ merupakan lagu yang dibawakan secara remix oleh dua penyanyi asal Puerto Riko, Luis Fonsi dan Daddy Yankee. Tembang bercorak reggaeton ini dirilis pada Januari 2017 lalu. Saat diunggah di YouTube Vevo, dalam tempo 24 jam langsung ditonton sebanyak 5,4 juta kali.

Saat popularitas lagu Despacito mulai merangkak naik, barulah Justin Bieber mulai ikut menyumbangkan suaranya dalam versi remix. Saat dirilis kembali pada April 2017 lalu, Despacito langsung merajai tangga lagu di dunia.

Bukan hanya orang dewasa yang menyenangi ‘Despacito’, anak-anak pun suka mendengarkan, menyukai dan bahkan menyanyikan lagu ini. Barangkali karena pengaruh Justin Bieber juga yang membawakannya. Why not ?

Penulis : Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here