Wendy Wilson Menceritakan Pengalamannya Saat Kecil Yang Sering Dibully

0
283

Jakarta, namalonews.com – Tindak perundungan bisa dilakukan kapan saja oleh siapa saja, bahkan seorang guru terhadap muridnya. Pengalaman kurang menyenangkan itulah yang dialami aktris Wendy Wilson saat duduk di bangku sekolah dasar.

Selebriti yang berparas cantik Wendy Wilson ini mengaku bahwa dirinya pernah mengalami perundungan (bully) ketika masih di Sekolah Dasar (SD). Perlakuan kurang pantas itu membuatnya trauma sampai sekarang.

“Saat masih bersekolah di Sekolah Dasar, Wendy Wilson pernah bertanya sama guru bahasa Inggris tentang ucapan bahasa inggris yang dia belum mengerti.

Saat itu gurunya berkata yang membuat Wendy Wilson ini merasa dibully, sebab gurunya menyebutkan bahwa dia tidak bisa bahasa inggris, padahal keturunan bule.

Artis cantik itu juga menjelaskan, ia juga pernah dibully oleh siswa satu sekolah, dengan cara dijambak rambutnya.

Selain itu, perempuan berdarah Inggris itu juga dituduh penderita kanker, sebab rambutnya yang sering rontok.

“Kalau untuk aku, di-bully-nya itu paling kaya dulu tuh rambut ku kan panjang, ini laki-laki loh yang ngelakuin, aku mikir biasanya perempuan sama perempuan yah, ternyata berbeda jenis juga bisa loh. Terus dia narik rambut aku terus dikatain, ih lo kangker ya, gara-gara rambut ku rontok waktu itu,” ujar Wendy Wilson menceritakan pengalamannya.

Ketika ditemui saat di Jalan Asia Afrika, Jakarta Selatan, Rabu (1/8/2018), Wendy juga mengaku pernah diejek pendek,  sebab dia merupakan keturunan orang Inggris yang postur tubuhnya biasanya relatif tinggi.

Wendy memang dilahirkan dari pasangan beda negara. Dia adalah seorang putri pertama ngan dari pasBrian Wilson dan Essi Affiani, dan mempunyai adik perempuan yang bernama Nicky Wilson.

Dia dan keluarga berpindah dari kota kelahirannya Batam ke kota Pekanbaru saat dia masih berusia dua tahun.

Karena sempat dibully, artis cantik tersebut sempat menyalahkan sang ayah yang seorang WNA dan jarang ada di rumah lantaran harus mencari nafkah di luar negeri.

Bully-an tersebut sempat membuatnya merasa tertekan sebagai siswa SD yang belum punya pemikiran dewasa. Namun, Wendy Wilson bisa melalui masa-masa sulit itu secara baik dan berhasil menjadi aktris hingga saat ini.

Namanya mulai dikenal secara luas semenjak dia bermain dalam Sinetron Bara Bere dan berperan sebagai Nabila. Sebelumnya juga ia pernah membintangi sinetron yang berjudul Bukan Mawar tapi Melati. Sedangkan di tahun 2012 dia bermain di sinetron Mak Ijah Pengen ke Mekah.

Dia juga pernah bermain di dalam sinetron Bidadari Takut Jatuh Cinta. Sinetron tersebut ditayangkan di SCTV pada tahun 2014 yang diproduksi oleh Amanah Surga Prodactions.

Bukan cuma menjejali dunia seni peran, tetapi Wendy juga mulai merambah dunia Iklan. Kini ia mengangu akan terus mengembangkan bakat-bakat yang dia miliki untuk melahirkan karya-karya yang terbaik.

Mengenai masalah bully, pemain film Aib #Cyberbully itu mengaku tak bisa melakukan pembelaan atau pun pencegahan, karena takut malah kena bully.

“Paling kalau pernah melihat orang di-billy, sering. Cuma aku ngga bisa ngelakuin apa-apa saat itu, kaya aku ngerasa takut ntar kalau aku ngomong, malah akunya yang di-bully gitu,” kata Wendy Wilson.

Wendy Wilson mengaku temannya yang menjadi sasaran bully merasakan stress hingga melakukan hal-hal ekstrim, seperti membenturkan kepala ke tembok. Dengan demikian, dirinya ikut mengkampanyekan pencegahan bullying dengan cara main film Aib #Cyberbully.

Menurut Wendy Wilson, perlakuan bully sangat berdampak buruk, terutama terhadap para korban. (disadur dari berbagai sumber)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here