Sekjen Nasdem Johnny G Plate : Cak Imin Serahkan Keputusan Cawapres kepada Jokowi

0
304

Jakarta, namalonews.com – Sekjen Partai Nasdem Johnny G Plate saat ini telah meyakini jika Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dinilai akan tetap solid dan juga tetap bisa bekomitmen di dalam mendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Pemilihan Presiden atau Pilpres di tahun 2019 yang akan datang. Hal tersebut telah diungkapkan dalam merespons mengenai pernyataan dari Wakil Sekjen PKB yaitu Jazilul Fawaid.

Jazilul Fawaid yang merupakan Wakil Sekjen PKB  tersebut telah mengatakan jika partainya tersebut sebenarnya bisa saja tak lagi mengusung Presiden Joko Widodo, apabila tidak mendapatkan persetujuan dari berbagai kalangan para kiai.

Tak hanya itu saja, para kiai juga memberi mandat supaya Muhaimin bisa menjadi calon wakil presiden pendamping bapak Jokowi di Pilpres 2019 yang akan datang.

“Manuver politik oleh parpol itu banyak caranya banyak modelnya. Tapi dari PKB sudah cukup jelas sinyal politiknya bahkan statement politik bahwa PKB solid dan komitmen di dalam koalisi Pak Jokowi,” ujar Sekjen Partai Nasdem Johnny G Plate setelah dirinya menghadiri acara diskusi yang diadakan di kantor PARA Syndicate, Jakarta Selatan, Jumat (3/8/2018) kemarin.

Menurut Sekjen Partai Nasdem Johnny G Plate, PKB akan selalu siap menerima siapapun figur yang nantinya akan dipiliholeh  cawapres pendamping  dari bapak Jokowi.

Tak hanya itu saja, Sekjen Partai Nasdem Johnny G Plate ini juga mengatakan, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa dengan sebutan Cak Imin, sudah menyerahkan sepenuhnya keputusan yang terkait dengan cawapres tersebut ke tangan Jokowi.

Sekjen Partai Nasdem Johnny G Plate  juga menambahkan bahwa”Usaha-usaha untuk menyalurkan aspirasi keluarga besar PKB yang senantiasa dilakukan oleh ketumnya Cak Imin ya itu kita hormati tapi Cak Imin bersama tokoh-tokoh PKB sudah menyampaikan menyerahkan cawapresnya kepada Jokowi.”

Sebelumnya, Wakil Sekjen PKB Jazilul Fawaid telah mengatakan jika, partainya tersebut bisa saja tak lagi mengusung Presiden Joko Widodo jika tak mendapat persetujuan para kiai.

Pernyatan bahwa partainya yang tak lagi mengusung presiden Jokowi tersebut disampaikan Sekjen Partai Nasdem Johnny G Plate saat ditanyai apakah PKB akan tetap mengusung Jokowi seusai meminta pendapat para kiai yang akan ditemui sang Ketua Umum Muhaimin Iskandar, pada hari Sabtu (4/8/2018).

Sebab Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar  telah mendapat mandat dari para ulama, (arah koalisi) bisa berubah.

Namanya juga mandat,” kata Wakil Sekjen PKB Jazilul Fawaid  saat berada di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta,  pada saat hari Kamis (2/8/2018) yang lalu.

Saat ini, lanjut Wakil Sekjen PKB Jazilul Fawaid, para kiai juga telah memberi mandat supaya Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar bisa menjadi cawapres pendamping Jokowi di Pilpres 2019 mendatang.

Dan pada saat ditanya apakah nanti para kiai bisa tetap merekomendasikan PKB untuk mengusung Jokowi, walaupun Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar tidak dijadikan sebagai cawapres, dirinya juga mengatakan, hal itu masih akan dibahas dan juga belum bisa dijawab.

Wakil Sekjen PKB Jazilul Fawaid  juga melanjutkan bahwa”Kami selesaikan satu-satu, dari koalisi sampai tanggal pendaftaran. Kita lihat nanti.” ujarnya

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar juga dijadwalkan bertemu dengan para kiai yang tujuannya adalah untuk meminta masukan terkait koalisi di Pilpres 2019 yang akan datang, Sabtu (4/8/2018).

Pertemuan yang diadakan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dengan para kiai tersebut bertujuan untuk bisa menyatukan langkah PKB dengan mandat yang telah diberikan para kiai kepada Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. (Dikutip dari berbagai sumber)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here