Dua Restoran Ruben Onsu Turut Terkena Gempa Lombok

0
182

Jakarta, namalonews.com – Dua rumah makan ayam goreng geprek “Bensu” milik presenter Ruben Onsu yang ada di Lombok, Nusa Tenggara Barat turut terkena imbas dari guncangan gempa. Gempa yang melanda Lombok Utara tersebut terjadi pada hari Minggu, 5 Agustus 2018 malam, dengna kekuatan 7 skala ritcher.

“Saya ada dua titik di sana, dan kebetulan, sedikit terkena guncangan saja”, jelas Ruben ketika ditemui di Universitas Bung Karno, Jakarta Pusat, pada hari Senin, 6 Agustus 2018.

Ruben mengucapkan syukur karena gempa bumi yang terasa sampai ke Bali dan Nusa Tenggara Timur tersebut tidak sampai memporak-porandakan usaha ayam goreng geprek “Bensu” yang ada di Lombok. Ruben juga menyampaikan pesan kepada para karyawan yang ada di Lombok yang turut merasakan gempa.

“Saya kasih tahu sama karyawan di Lombok. Yah, sabar semuanya ya”, terang suami dari penyanyi, Sarwendah ini.

Meskipun demikian, terdapat beberapa hal yang membuatnya merasa terkejut. Sebelum musibah gempa bumi di Lombok terjadi, Ruben mengaku bahwa dirinya pernah bertemu dengan seseorang yang bernama Wirang dan memperingatinya akan kejadian tersebut. Namun, menurut Ruben, dirinya mengaku tidak menanggapinya dengan serius.

Namun, kemudian Ruben juga mengatakan bahwa gempa bumi yang terjadi ini merupakan musibah atau bencana alam dari Tuhan dan tidak dapat kita hindari.

“Saya langsung berasa. ‘tahu gitu gw kasih tahu karyawan, tapi terus mikir kalau mau gw kasih tahu, karyawan gua mau gw lariin ke mana. Jadi sempat shocknya di situ sih, tetapi gak terlalu dahsyat banget di tempat saya”, terang Ruben lebih lanjut lagi.

Sebagai informasi, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) telah melakukan pendataan\ dan menunjukkan hasil bahwa lokasi yang terkena dampak paling parah oleh gempa bumi Lombok yaitu, Kabupaten Lombok Utara, Lombok Timur, serta Kota Mataram.

Sampai dengan Senin siang, data terbaru dari BNPB menunjukkan bahwa jumlah korban meninggal dunia akibat gempa sebanyak 91 orang, sedangkan sejumlah 209 korban hanya mengalami luka-luka.

Turut Rasakan Gempa Lombok

Selain Ruben Onsu, presenter Cici Panda juga memberikan tanggapannya terkait dengan gempa bumi yang melanda wilayah Lombok dan sekitarnya. Cici Panda yang tinggal di Bali mengaku turut merasakan getaran dari gempa bumi yang memiliki pusat guncangan di Lombok Utara pada hari Minggu, 5 Agustus 2018 kemarin.

Melalui fitur Insta Story akun Instagramnya, yaitu @pandasuper, perempuan dengan nama lengkap Veronica Felicia Kumala itu mengungkapkan tanggapannya yang bertuliskan:

Baru kali ini ngerasain gempa yang lumayan getarannya. Stay safe everyone

Selain Cici Panda, artis lain yang tinggal di Bali juga mengatakan bahwa mereka merasakan gempa yan terjadi di Lombok, yakni pasangan artis Nana Mirdad dan Andrew White. Bahkan, pasangan tersebut juga memperlihatkan bagaimana guncangan gempa bumi yang telah terjadi turut membuat barang-barang yang ada di rumahnya berantakan dan berelimpangan.

Selain itu, ada juga artis internasional, yakni Chrissy Teigen yang merupakan istri penyanyi internasional John Legend yang memberikan tanggapan. Ia mengatakan bahwa dirinya turut merasakan kepanikan ketika gempa bumi terjadi.

Hal tersebut diungkapkannya melalui akun Twitter pribadinya, yaitu @chrissyteigen, dengan memposting sejumlah tulisan. Sebagai informasi, beberapa hari ini, Teigen tengah berlibur di Bali bersama keluarganya. Teigen berlibur bersama John dan dua anaknya, Miles Theodore Stephens Luna serta Simone Stephens. (Dikutip dari berbagai sumber)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here