Timnas Indonesia Tantang Malaysia di Semifinal Piala AFF U-16 2018

0
325
Foto : Jalurbola

Jakarta, namalonews.com – Timnas Indonesia dipastikan akan menghadapi musuh bebuyutan Malaysia di semifinal Piala AFF U-16 2018. Hal tersebut diketahui setelah Harimau Malaya (julukan timnas Malaysia U-16) menang 1-0 atas Laos di laga pamungkas Grup B yang berlangsung di Gelora Joko Samudro Stadium, Gresik, Selasa (7/8/2018) sore tadi.

Gol tunggal Malaysia tersebut diperoleh dari gol bunuh diri pemain Laos Anantaza Siphongphan. Saat laga baru berjalan lima menit, tendangan keras pemain Malaysia dari luar kotak penalti hendak diantisipasi oleh pemain belakang Laos. Namun saat bermaksud membuang bola dengan kepala, justru malah masuk ke gawang sendiri.

Malaysia unggul dua angka dari Laos yang berada di peringkat tiga. Padahal sebelum laga, Laos hanya membutuhkan hasil seri untuk melaju ke babak empat besar.

Kemenangan ini membuat Malaysia mengoleksi sembilan poin dan lolos ke semifinal dengan status runner-up Grup B. Seperti diketahui, runner-up Grup B ini harus berhadapan dengan juara Grup A yang ditempati Indonesia di babak semifinal.

Di semifinal lain, Thailand sebagai juara Grup B akan berhadapan dengan runner-up Grup A yakni, Myanmar. Thailand menjadi tim pertama dari Grup B yang lolos karena meraih 10 poin, hasil dari tiga menang dan satu seri.

Sementara itu, Myanmar baru mendapatkan tiket semifinal pada laga terakhir atau kelima Grup A. Myanmar finis di urutan kedua Grup A karena unggul selisih gol dari Vietnam yang sama-sama mengoleksi 10 poin Kedua laga semifinal tersebut akan berlangsung pada Kamis (9/8/2018) di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

Thailand versus Myanmar akan bermain terlebih dahulu pada pukul 15.00 WIB. Setelah itu dilanjutkan Timnas Indonesia lawan Malaysia pada pukul 19.00 WIB.

Laga tersebut pastinya akan seru, mengingat pada Piala AFF U-19 2018 lalu, timnas U-19 Indonesia kalah dari timnas U-19 Malaysia lewat adu penalti di semifinal.

Penulis : Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here