Ustaz Solmed & April Jasmine Sedih Ditinggal Putra Sulung Menuntut Ilmu di Pesantren

0
285
Foto:ist

Jakarta, namalonews.com – Ustaz Soleh Mahmud yang kerap dipanggil dengan ustadz Solmed dan istrinya yang merupakan mantan pemain sinetron, April Jasmine diketahui mengalami momen yang cukup mengharukan baru-baru ini.

Sebab, pasangan suami istri ini harus  merasakan kesedihannya ketika melepaskan kepergian putra sulungnya, yang bernama Sulthan Mahmoed Qusyairi.

Lelaki yang berusia  35 tahun ini mengaku jika istrinya, April Jasmine,  sebenarnya sangat merasa berat untuk melepaskan Sultan ke pesantren.

Akan tetapi sebagai seorang ibu, April tetap mencoba kuat untuk dapat memberikan semangat untuk anaknya tersebut.

Abang Sulthan, semoga Allah SWT memudahkan kita untuk melewati proses ini,” bisik April.

Sulthan, yang usianya baru 5 tahun itu harus meinggalkan orang tuanya untuk sementara waktu. Tujuannya demi menimba ilmu di pondok pesantren. Ia akan menjalani pendidikan dan tinggal sementara dipondok pesantren tersebut.

Meskipun hanya dalam aktu sementara, Ustaz Solmed dan April Jasmine tetap merasa sedih, sebab mereka harus berada jauh dari anak yang dicintainya.

Diputuskannya Sultan Mahmoed Qusyairi untuk belajar ke pesantren ini juga membuat April merasa sedih.

Rasa kekhawatirannya selalu muncul sebab Sultan masih berusia lima tahun. Selain itu, pesantren yang digunakan untuk Sultan menuntut ilmu nanti  juga terbilang cukup jauh yakni berada di kawasan Karawang, Jawa Barat.

Istri dari Ustadz Solmed ini pun mengunggah momen perpisahannya dengan Sulthan ke Instagram, pada Senin (6/8).

Ia merasa sedih dan tak kuasa menahan tangis jika ingat pada anaknya tidak lagi ada di rumah untuk sementara waktu.

Meskipun begitu, ia selalu memberikan semangat pada anaknya.

Kala itu April menuliskan “Abang Sulthan, semoga Allah SWT memudahkan kita untuk melewati proses ini.

April menuliskan juga jika dirinya selalu meneteskan air mata ketika mengingat putra sulungnya itu sudah tidak ada di rumah lagi.

Tapi mommy berusaha kuat, mommy akan tahan kesedihan ini, mommy harus jadi penyemangat kamu untuk terus kuat, sabar (emoji love).”

“Di setiap kerinduan mommy, mommy akan terus mendoakan sulthan, nak.”

Dirinya juga sangat meyakini jika perpisahan yang sementara ini akan memberikan kebaikan untuk Sulthan. Sebab Allah selalu memberikan pertolongan.

April juga menuliskan untuk meyakinkan putranya itu, bahwa di pesantren nantinya dia akan mendapatka keluarga baru yang pastinya baik hati pada Sulthan.

Ia mencoba tetap tegar meski 2 bulan pertama tidak diperbolehkan untuk menjenguk anaknya tersebut.

Memasukkan anaknya di pondok pesantren saat usia masih dini ini bukan tanpa alasan, ia ingin anaknya mendapat bekal ilmu agama sejak dini. Dengan kesibukannya, Ustaz Solmed juga sangatlah menyadari tidak dapat selalu membimbing Sultan di setiap harinya.

Rencana pasangan suami istri ini untuk memasukkan Sultan ke pesantren sebetulnya sudah dibicarakan semenjak dua tahun yang lalu. Akan tetapi, April Jasmine selalu berdalih kesepian apabila harus ditinggal sang anak tercintanya.

April, sebagai seorang ibu sangat paham jika pendidikan agama sejak dini diperlukan Sultan untuk bekal masa depan. Oleh sebab itu, kepada Ustaz Solmed, perempuan kelahiran 1985 ini berencana ingin memberikan AC untuk pesantren yang ditempati oleh anaknya itu.

Hari Senin, 6 Agustus 2018 kemarin, Ustadz Solmed mengantarkan Sultan ke pesantren. Ustaz Solmed menginginkan putra bungsunya itu bisa merasakan atau menyicip kehidupan pesantren sejak dua tahun silam.

Perlu anda tahu, jika pasangan yang menikah pada 2011 ini baru saja dikaruniai anak kembar pada tanggal 4 Mei 2018 yang lalu.

(Dikutip dari berbagai sumber)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here