Jokowi-Ma’ruf Resmi Daftar Pilpres ke KPU

0
356
Foto : Alinea.ID

Jakarta, namalonews.com – Diiringi para relawan dan ketua umum 9 parpol koalisi serta sejumlah menrteri kabinet kerja, Jokowi-Maruf  mendaftar ke komisi Pemilihan Umum (KPU), Jumat (10/8/2018). Rombongan tiba di KPU sekitar pukul 09.18 wib setelah sebelumnya berkumpul di Geung Joang, Cikini, Jakarta Pusat.

Dengan pakaian santai kemeja putih bertuliskan: Bersih, Merakyat, Kerja Nyata, Jokowi melangkah dengan pasti ke gedung KPU didampinghi Ma’ruf Amin yang mengenakan baju koko dan kain sarung serba putih.

Petahana Joko Widodo bersama Ma’ruf Amin resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon presiden dan wakil presiden kepada Komisi Pemilihan Umum. Keduanya menyerahkan sejumlah dokumen yang diperlukan untuk dapat ditetapkan sebagi capres dan cawapres oleh KPU.

Para panitia pendaftaran capres-cawapres di KPU melakukan pemeriksaan dokumen. Pemeriksaan berlangsung sekitar sepuluh menit. Tak lama setelah proses itu dilakukan, Jokowi dan Maruf terlihat menandatangani sebuah dokumen.

Setelah melakukan penelitian sejenak, KPU menilai berkas pendaftaran Jokowi-Maruf Amin telah lengkap. Kendati begitu, KPU berharap keduanya mencermati sejumlah syarat yang harus dipenuhi sebelum melakukan pemeriksaan kesehatan.

“Pemeriksaan kesehatan dilakukan pada 12 Agustus di RSPAD. Kami harap, calon presiden dan wakil presiden mencermati syarat yang harus dipenuhi sebelum memeriksa kesehatan,” ucap tim penerima berkas pencalonan presiden dan wakil presiden, Jumat (10/8).

Sejumlah ketum parpol dan pengurus parpol juga hadir di lokasi. Mereka adalah i Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketum Golkar Airlangga Hartarto, Ketum PKB Muhaimin Iskandar, Ketum PPP Muhammad Romahurmuziy, Ketum NasDem Surya Paloh, Ketum Hanura Oesman Sapta Odang, Ketum PSI Grace Natalie, Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo, dan Ketum PKPI Diaz Hendropriyono.

Datang juga beberapa menteri seperti Menhub Budi Karya, Menaker Hanif Dhakiri, Mentan Amran Sulaiman, Menteri PUPR Basuki Hadi Muljono, Menteri PDT Eko Putro, Mensesneg Pratikno, Menteri LHK Siti Nurbaya, Menteri ATR Sofyan Djalil hingga Seskab Pramono Anung.

Penulis : Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here