Jokowi Menggandeng Maruf Amin di Pilpres 2019

0
318
Foto : iNews.id

Jakarta, namalonews.com –  Presiden Jokowi akhirnya mengumumkan cawapres yang akan mendampinginya di Pilpres 2019 nanti. Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH Ma’ruf Amin resmi diumumkan sebagai cawapres di Restoran Plataran Menteng, Jalan HOS Cokroaminoto, No.42, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (9/8/2018).

“Saya memutuskan dan telah mendapatkan persetujuan dari partai-partai koalisi, yaitu Koalisi Indonesia Kerja bahwa yang akan mendampingi saya sebagai cawapres periode 2019-2024 adalah Profesor Doktor Ma’ruf Amin,” demikian ucap Jokowi saat deklarasi cawapres.

Deklarasi yang mengusung Ma’ruf Amin sebagai cawapres Jokowi tersebut disampaikan dalam deklarasi pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin dan juga dihadiri sembilan ketua umum parpol pendukung Jokowi.

Deklarasi itu mengakhiri banyaknya spekulasi yang berkembang selama ini tentang sosok yang akan dipilih Jokowi sebagai cawapres. Pilihan Jokowi akhirnya berlabuh pada Ketua MUI Ma’ruf Amin.

Pengumuman nama Ma’ruf menjadi cawapres Jokowi ini cukup mengejutkan. Mengingat awalnya cawapres Jokowi mengarah kepada mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud Md. Sosok Mahfud juga tiba-tiba menghilang dari pertemuan Jokowi dengan ketum parpol koalisi.

Direncanakan hari ini Jumat (10/8/2018), Jokowi akan mendaftarkan diri ke KPU bersama relawan dan parpol pendukung. Dari situ kemudian dilanjutkan dengan shalat Jumat di Istiqlal.

Penulis : Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here