Koalisi Pengusung Jokowi Siapkan 225 Jubir dari Total 9 Parpol

0
132
Foto:ist

Jakarta, namalonews.com – Partai koalisi pendukung Joko Widodo (Jokowi) diketahui telah berasama-sama sepakat membentuk adanya juru bicara (Jubir) tim pemenangan untuk Pilpres 2019 yang akan datang.

Sejumlah sembilan sekretaris jenderal partai politik koalisi pengusung dari  Joko Widodo telah menyepakati untuk menunjuk sejumlah 25 juru bicara kampanye dari masing-masing parpol.

Maka dari itu, ada sejumlah 225 juru bicara dari total 9 parpol untuk kampanye dalam pemenangan Jokowi di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 yang akan datang.

Hal yang telah disepakati tersebut juga telah tertuang dalam hasil rapat konsolidasi pematangan tim pemenangan Jokowi Pilpres 2019 di Rumah Pemenangan Jokowi di Pilpres 2019 di Jalan Cemara, Jakarta, Senin malam (6/8).

“Masing-masing partai nanti memnyiapkan 25 juru bicara. Mereka akan segara dilatih bersama-sama dalam satu kegiatan bersama,” ujar Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dalam konfrensi pers yang diselenggarakan di Jalan Cemara, Menteng, Jakarta, pada hari Senin (6/8) kemarin.

Hasto Kristiyanto sebagai Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan mewakili para sekjen yang hadir menjelaskan setelah ditetapkan,  maka 25 jubir masing-masing partai akan segera dilatih bersama-sama dalam satu kegiatan bersama.

“Kami sepakat masing-masing partai menyiapkan 25 juru bicara,” ucap Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan yang bernama Hasto Kristiyanto tersebut.

Menurut Hasto Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, adanya banyak juru bicara itu tentunya memiliki tujuan, yaitu diharapkan bakal memperkuat sosialisasi program-program yang akan di bawa oleh Jokowi ke tengah masayarakat. Dengan demikian, cita-cita dari Joko Widodo (Jokowi ) dua periode mendatang bisa lekas terwujud.

“Harapannya dengan adanya juru bicara itu diharapkan dapat memperkuat sosialiasai keberhasilan Jokowi – JK selama lima tahun yang lalu,” katanya.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan  itu juga menjelaskan lebih lanjut lagi, kebutuhan untuk menyosialisasikan keberhasilan kinerja Jokowi – JK harus ditopang dengan banyaknya juru bicara yang sangat mumpuni, tujuannya bisa secara masif ke publik.

“Kemudian kami juga akan mempertajam dari aspek keberhasilan program-program tersebut,” pungkasnya.

Peran para juru bicara atau  jubir ini diantaranya yaitu, untuk mempromosikan dan sosialisasi keberhasilan program Nawacita I dari pemerintahan Jokowi dan JK saat ini.

“Apa-apa saja keberhasilan yang telah dilakukan pemerintah di seluruh wilayah di Indonesia,” tambahnya.

Kedepannya nanti, semua juru bicara atau  jubir yang disiapkan partai akan dilatih bersama-sama. Misi mereka yaitu untuk mengabarkan keberhasilan dari pemerintah.

Hasto Kristiyanto sebagai Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan  juga mengatakan,  jika etelah pemaparan tadi, ternyata memerlukan banyak hal yang positif, yang ana kemudian harus disampaikan secara masif ke publik

Yang kemudian kami akan mempertajam itu dari aspek keberhasilan program-program tersebut di setiap wilayah,” tutur Hasto Kristiyanto.

Dirinya juga menambahkan jika”Apa-apa saja yang dilakukan di daerah Jabar, di daerah Sumatera Barat, Sulawesi Selatan, Lampung, seluruh provinsi Indonesia, basic-nya penajaman setiap wilayah terhadap hal yang dilakukan.

Dan untuk sekarang ini, para sekjen partai pengusung akan terus mematangkan teknis visi dan misi Nawacita II Jokowi.

Perlu anda tahu, adapun untuk sembilan sekretaris jenderal yang hadir dalam pertemuan tersebut, diantaranya yaitu Hasto Kristiyanto (PDIP), Abdul Kadir Karding (PKB), Frederich Lodewijk Paulus (Golkar).

Selain itu dihadiri juga oleh Arsul Sani (PPP), Johnny G Plate (Partai Nasdem), Herry Lontung Siregar (Hanura).

Dari PSI ada Raja Juli Antoni , Ahmad Rofiq (Perindo), dan  juga tidak ketinggalan ada Verry Surya Hendrawan (PKPI).‎‎

(Dikutip dari berbagai sumber)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here