Parpol Poros Jokowi Mengirimkan Tiga Kader Mereka Masuk dalam Timses

0
249
Foto:ist

Jakarta, namalonews.com – Poros Joko Widodo sudah memutuskan dengan matang struktur tim pemenangan dalam Pemilu presiden 2019 nantinya.

Dari partai pendukung yakni PDIP, Golkar, PKB, NasDem, PPP, Hanura, PSI, Perindo, dan PKPI, kesemuanya telah menyetorkan 3 nama untuk masuk dalam tim pemenangan, di luar Ketum dan Sekretaris Jenderal partai.

“Tentu dari partai itu 27, ditambah para ketum dan Sekjen karena masing-masing partai kan 3 orang. Disebut tim 27 itu kan,” kata Sekjen PPP, Arsul Sani usai rapat teknis Partai pendukung Jokowi saat berada di Jalan Cemara, Jakarta, Senin, (6/8/2018).

Menurut Arsul dalam tim pemenangan Jokowi yang akan dilampirkan dalam berkas pendaftaran Capres-Cawapres, nanyinya akan merekrut dari unsur profesional. Sebab terdapat bagian-bagian dalam tim pemenangan yang tidak dapat ditangani oleh orang dari unsur Parpol.

Dia juga menjelaskan “Karena itu kan level pelaksana teknis, orang partai kan belum tentu memiliki keahlian pada bidang yang diperlukan.

Sedangkan untuk struktur tim pemenangan tersebut yakni Dewan pengarah yang setara dengan Ketua Umum Parpol.

Selanjutnya ada Ketua Tim Pemenangan yang di bawahnya terdapat ruang kendali yang diisi para Sekjen partai pengusung yan bertugas untuk melapisi sekrtaris tim pemenangan.

Menurut Asrul di bawahnya, terdapat 10 direktorat yang akan diisi oleh orang-orang dari unsur Parpol dan non Parpol.

Sisa dari 27 nama yang tidak masuk dalam direktorat maka akan menjadi juru bicara tim pemenangan.

Penyusun struktur tim pemenangan tersebut belum sampai pada nama nama yang nantinya akan menjabat dalam posisi teknis. Nama nama dan juga pos yang akan diisi akan bahas dalam rapat selanjutnya.

“Jadi yang sudah sampai nama itu ketua umum, kemudian para Sekjen itu bersama-sama dengan sekretaris tim kampanye nasional itu ada di command and control sections. Di seksi atau bagian komando dan pengendalian. Dan para wakil ketua umum wakil-wakil partai itu di wakil ketua tim kampanye nasional,” katanya.

Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewijk F Paulus juga mengungkapkan jika tiga nama yang diusulkan partainya masuk pada tim pemenangan Jokowi. Diantaranya yaitu Agus Gumiwang Kartasasmita, Noor Rahmat, dan juga Hajriyanto Tohari.

Sementara itu Sekjen PKB Abdul Kadir Karding mengungkapkan jika 3 nama kader PKB yang masuk dalam tim pemenangan antara lain yakni Yusuf Mujni, Fathan Subhi, serta Rasta Wiguna.

Partai Poros Joko Widodo juga akan mendatangi Komisi Pemilihan Umum Umum (KPU) pada Selasa ini , (7/8/2018).

Hal tersebut telah dikatakan oleh Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristianto usai rapat antara Sekjen partai di Jalan Cemara, Senin, (6/8/2018) kemarin.

Dalam rapat tersebut akan dihadiri Sekjen Golkar Lodwijk F Paulus, Sekjen PKB Abdul Kadir Karding, Sekjen NasDem Johnny Plate.

Dihadiri juga oleh Sekjen PSI Raja Juli Antoni, Sekjen Perindo Ahmad Rofiq, Sekjen PKPI Verry Surya Hendrawan, dan Sekjen Hanura Herry Lontung Siregar, dan juga Sekjen PPP Arsul Sani.

Hasto pun tampak enggan menyebutkan agenda kedatangan Parpol pendukung Jokowi tersebut ke KPU. Ia juga mengatakan tujuannya tersebut akan dipaparkan pafa saat kedatangannya nanti.

Dan pada saat ditanya apakah Pasangan Calon yang akan diusung akan ikut hadir ke KPU, Karding hanya tersenyum. “Doakan saja,” tegasnya.

Kemudian Sekjen PPP, Arsul Sani juga mengungkapkan jika kedatangan Parpol pengusung Jokowi ke KPU besok untuk memastikan dokumen yang disiapkan untuk pendaftaran Capres dan Cawapres.

(Dikutip dari berbagai sumber)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here