Prabowo-Sandiaga Diantar Anak-Anak Mantan Presiden ke KPU

0
23
Foto : Tribunnews

Jakarta, namalonews.com – Diapit Sandiaga dan Ketua Kogasma Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Probowo Sandiaga Mendaftar Pilpres 2019 ke KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Jumat (10/8/2018). Saat pendaftaran tersebut didampingi juga oleh pimpinan partai pengusungnya lainnya.

Prabowo dan Sandiaga menyerahkan dokumen secara simbolis kepada Ketua KPU Arief Budiman. Prabowo tampak mengenakan busana kemeja putih dengan peci hitam, sementara Sandiaga menggunakan kemeja biru dengan peci hitam .

Saat ini, pihak KPU tengah memeriksa berkas kelengkapan Prabowo-Sandiaga. Komisioner KPU tampak berbincang dengan Prabowo-Sandi dan pimpinan parpol pengusung.

Pemeriksaan dokumen-dokumen  berlangsung sekitar sepuluh menit.
Setelah proses verifikasi dilakukan, Prabowo dan Sandiaga terlihat menandatangani sebuah dokumen.

Turut mendampingi Prabowo-Sandi adalah Presiden PKS Sohibul Iman, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, Ketum PAN Zulkifli Hasan. Selain itu juga ada Wakil Dewan Pembina Berkarya Siti Hediati Hariyadi (Titiek Soeharto) sebagai pihak partai pendukung.

Prabowo Subianto-Sandiaga Uno tiba di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Jumat (10/8). sekitar pukul 13.35 WIB. Keduanya berangkat seusai melaksanakan sholat Jumat di Masjid Sunda Kelapa.

Usai menyerahkan dokumen ke KPU, Prabowo berpidato di hadapan pengurus parpol pengusung dan pendukungnya bahwa suatu kehormatan baginya saat ini ketika mendaftarkan diri didampingi oleh anak-anak presiden Republik Indonesia.

Memang beberapa di antara yang mendampingi Prabowo adalah putri Presiden RI ke-1 Soekarno, Rachmawati Soekarnoputri; putri Presiden ke-2 RI Soeharto, Siti Hediati Hariyadi (Titiek Soeharto); serta dua anak Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono dan Edhi Baskoro Yudhoyono.

“Ini kehormatan besar bagi saya,” katanya sambil disambut tepuk tangan para pendukung.

Penulis : Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here