Sule Terima Keutuhan Rumah Tangganya Tidak Bisa Dipertahankan

0
51
Foto:ist

Jakarta, namalonews.com – Komedian Entis Sutisna atau yang akrab disapa dengan Sule, akhirnya menerima gugatan cerai yang diajuakan oleh sang istri, Lina. Dose Hudaya selaku kuasa hukum Sule menjelaskan bahwa kliennya saat ini telah menerima kenyataan bahwa rumah tangganya bersama Lina tidak dapat dipertahankan kembali.

Hal tersebut disampaikan oleh Dose Hudaya dalam jawaban dari pihak Sule yang diperdengarkan pada sidang cerai yang digelar di Pengadilan Agama Cimahi, Jawa Barat, pada hari Kamis, 9 Agustus 2018.

“Jadi tadi sidang untuk jawaban Sule. Jadi, karena mediasinya tidak berhasil, mau tidak mau, suka tidak suka, Sule harus menerima kenyataan rumah tangganya tidak bisa dipertahankan”, terang Dose ketika dihubungi pada hari Kamis, 9 Agustus 2018.

Dose Hudaya mengatakan, Sule menerima gugatan perceraian istrinya tersebut karena tidak ingin prosesnya terus berlarut-larut. Namun demikian, Dose mengatakan, Sule tidak bisa menerima apa yang dijadikan sebagai alasan oleh Lina untuk menceraikan Sule.

“Sule tidak mau proses berlarut-larut, jadi dikemukakan, masalah sebenarnya (gugatan cerai) diterima, alasannya ditolak”, tambah Dose Hudaya.

Dose Hudaya juga menambahkan, bahwa Sule harus ikhlas karena merasa sudah tidak bisa lagi memaksa Lina untuk rujuk.

“Jadi gini, kan Sule sudah berjuang, tapi Lina tetap menutup pintu. Dia bilang, sudah ga ada rasa. Kalau rumah tangga dipersatukan lagi, tapi yang satu ga mau, kan ga mungkin. Jadi, dia (Sule) harus ikhlas”, jelas kuasa hukum Sule ini.

Beberapa hal yang dijadikan alasan oleh Lina untuk mengakhiri hubungannya dengan Sule, menurut Dose Hudya tidak dapat diterima dan dibenarkan oleh Sule. Alasan tersebut antara lain adalah adanya kekerasan fisik serta kekerasan ekonomi, dan pertengkaran akibat dua hal tersebut.

“Menurut Sule, kan gak benar alasannya seperti ada kekerasan fisik, dan kekerasan ekonomi, serta adanya pertengkaran yang berasal dari hal itu. Ga ada”, terang Dose Hudaya.

Selain dua hal yang dijadikan sebagai alasan tersebut, Dose Hudaya juga mengatakan bahwa ada satu alasan lain yang dirahasiakan oleh pihak Lina. Menurut Dose Hudaya, alasan yang satu ini tidak boleh dibeberkan kepada publik.

“Tapi ada alasan lain yang disembunyikan, tadi dikemukakan, bukan untuk konsumsi publik”, jelas Dose Hudaya.

Dose Hudaya menjelaskan bahwa Sule menolak alasan yang telah disampaikan oleh Lina, karena menurutnya hal tersebut bisa mempengaruhi keputusan hakim karena dapat menjadi salah satu pertimbangan hakim dalam memutuskan perihal hak asuh anak.

“Karena, kan alasan ini penting ya. Nanti akan menjadi pertimbangan hakim dalam sidang perwalian (hak asuh anak)”, jelas Dose Hudaya.

Sebelumnya, proses mediasi antara Sule dan Lina yang telah dilaksanakan pada minggu lalu, akhirnya dinyatakan gagal oleh Pengadilan Agama Cimahi, Jawa Barat.

Sebab, pasangan yang telah menikah sejak tahun 1998 ini tetap kukuh pada pendirian masing-masing, di mana Lina menginginkan untuk tetap melanjutkan perceraian, sedangkan Sule ingin tetap mempertahankan pernikahan yang telah dijalinnya selama ini. Oleh karena itu, Pengadilan Agama akhirnya memutuskan bahwa proses mediasi antara Sule dan Lina, gagal dan akan dilanjutkan dengan sidang perceraian.

Adapun sidang lanjutan yang dilaksanakan pada hari Kamis, 9 Agustus 2018 adalah memperdengarkan jawaban dari pihak Sule atas hasil mediasi yang telah dilakukan pada minggu sebelumnya.

Pada sidang perceraian ini, akhirnya Sule yang sebelumnya ingin mempertahankan rumah tangga, menyerah dan ikhlas mengabulkan keinginan istrinya, Lina, untuk bercerai. (Agus Yanto/Viwi Yusya/Dari berbagai sumber)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here