Malam Ini, Final Piala AFF U-16 Antara Timnas Indonesia vs Thailand

0
595
Foto : faktualnews.com

Jakarta, namalonews.com – Usai mengalahkan Malaysia 1-0 di semifinal, Timnas Indonesia U-16 akan menantang Thailand, yang di semifinal menumbangkan Myanmar dengan skor 1-0 juga, di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (11/8/2018).

Pertemuan nanti kemungkinan akan berlangsung seru. Sebab, pertandingan antara Timnas Indonesia U-16 vs Thailand bisa dibilang sebagai pertemuan dua kutub sepakbola. Karena kedua tim sama-sama tangguh di laga sebelumnya.

Kedua tim layak tampil di partai puncak karena tidak menelan satu kekalahan sejak awal turnamen. Thailand hanya meraih satu kali imbang di babak grup, sedangkan Timnas Indonesia mencatatkan hasil sempurna (menang di setiap pertandingan).

David Maulana dan kawan-kawan tercatat sudah mengoleksi 22 gol dari enam pertandingan yang mereka jalani di Piala AFF U-16. Jika dirata-rata, tim asuhan Fakhri Husaini itu mengemas 3,66 gol per pertandingan.

Sementara Thanakrit Laorkai dan kawan-kawan hanya mengoleksi 13 gol dari lima pertandingan, atau rata-rata 2,6 gol per pertandingan. Sedangkan untuk  tim dengan kebobolan paling minim, Thailand  bisa dibilang biangnya. Dari lima pertandingan, gawang mereka hanya kemasukan dua bola saja.

Kerja keras mutlak dibutuhkan untuk melihat Merah Putih berkibar untuk kali pertama di ajang Piala AFF U-16. Kans kedua kesebelasan memang cukup berimbang, dan bisa jadi adu penalti menjadi penentu kemenangan.

Final Piala AFF U-16 2018 antara Indonesia dan Thailand akan disiarkan langsung oleh stasiun televisi Indosiar, pada pukul 19.00 wib.

Penulis : Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here