‘The Meg’ Misi Penyelamatan Bawah Laut

0
161
Foto : Provoke! Online

Jakarta, namalonews.com – Mengisi waktu akhir pekan minggu ini ada sebuah film Hollywood yang bisa ditonton. Judulnya The Meg yang diperankan oleh aktor laga Jason Statham yang populer dengan beberapa film seperti trilogi Transporter, Expendables dan Fast & Furious 6. 

The Meg merupakan film bergenre aksi berbalut sains fiksi yang digarap oleh Jon Turteltaub (National Treasure, Role of a Lifetime) selaku sutradara dengan mengadaptasi ceritanya dari novel sains fiksi karya Steve Alten berjudul “Meg: A Novel of Deep Terror” yang dirilis pada tahun 1997.

Novel tersebut memiliki sekuel atau kelanjutannya yaitu The Trench (1999),  MEG : Primal Waters (2004), MEG: Hell’s Aquarium (2009), MEG: Origins (2011), MEG: Night Stalkers (2016), MEG: Generations (2018) dan yang akan datang MEG: Purgatory (2019).

Dikisahkan, Jonas Taylor (Jason Statham), seorang mantan anggota pasukan khusus Amerika yang pernah punya pengalaman mengerikan ketika berada di laut. Keahliannya sebagai Kapten Angkatan Laut  terbuang sia-sia ketika dirinya bertemu dengan sosok makhluk buas dari dasar laut.

Namun, kini, Jonas harus kembali ke laut. Menyelamatkan ilmuwan bernama Suyin (Bingbing Li) yang sedang melakukan penelitian bersama timnya.

Sosok hiu putih dengan besar hingga 70 kaki yang disebut bernama Carcharodon Megalodon adalah makhluk laut yang harus dihadapi Jonas. Bisakah Jonas menghadapi trauma masa lalunya sambil menyelamatkan para ilmuwan, termasuk seorang wanita yang pernah singgah di hatinya?

Selain Jason Statham, film ini dibintangi juga oleh  Li Bingbing (Resident Evil Retribution, Guardians of the Tomb), Rainn Wilson (Smurfs The Lost Village, Robodog), Ruby Rose (John Wick Chapter 2, Pitch Perfect 3), Winston Chao (Chinese Wine, Xuan Zang), dan Cliff Curtis (Risen, Last Knights).

Penulis : Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here