Sandiaga Uno Cawapres dan Kehebohan Sebelumnya

0
265
Foto:ist

Jakarta, namalonews.com – Sandiaga Uno yang saat ini masih berstatus sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta akhirnya ditunjuk sebagai calon wakil presiden yang akan mendampingi Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Hal tersebut secara langsung diumumkan oleh Prabowo dalam konferensi pers yang dilaksanakan di rumahnya di kawasan Kertanegara, pada hari Kamis, 9 Agustus 2018.

Prabowo menjelaskan bahwa tiga partai koalisi, yakni PKS, PAN dan Gerindra telah sepakat menunjuk dirinya dan Sandiaga Uno untuk maju sebagai pasangan Presiden dan Wakil Presiden pada Pemilihan Presiden 2019 mendatang.

Dalam penyampaiannya itu, Prabowo juga menjelaskan bahwa Sandiaga Uno akan keluar dari Partai Gerindra. Selain itu, Prabowo juga menyampaikan bahwa Sandiaga akan melakukan pengunduran diri dari jabatannya, yaitu sebagai wakil gubernur DKI Jakarta.

“Beliau juga berkorban, Beliau bersedia mengundurkan diri dari jabatan wakil gubernur yang telah dengan susah payah beliau rebut selama bertahun-tahun”, terang Prabowo Subianto.

Sandiaga yang saat ini masih menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta, berdiri di belakang Prabowo dengan kepala yang tertunduk ketika Prabowo membacakan pengumuman tersebut. Seusai Prabowo membacakan pengumuman, Sandiaga diberikan kesempatan untuk memberikan tanggapan atas penunjukkan dirinya sebagai calon wakil presiden.

Dalam menyampaikan tanggapannya, Sandiaga meminta doa restu dalam menghadirkan pemerintahan yang kuat.

“Singkat saja, kami mohon doa restu, untuk menghadirkan pemerintahan yang kuat dan kemandirian bangsa”, kata Sandiaga.

Kehebohan di Berbagai Media Sosial

Nama Sandiaga Uno sebagai kandidat calon wakil presiden sempat heboh dan banyak diperbincangkan di berbagai media sosial. Nama Sandiaga Uno kemudian secara otomatis bersanding dengan deretan nama dari sejumlah tokoh politik yang sebelumnya sudah digadang-gadang akan menjadi calon wakil presiden pendamping Prabowo Subianto.

Selain itu, Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Andi Arief juga semakin menguatkan rumor pencalonan Sandiaga dengan membuat pernyataan di akun Twitter pribadinya. Melalui status yang diunggahnya, Andi Arief mengungkapkan bahwa koalisi yang dibangun pihak partainya bersama dengan Partai Gerindra terancam akan batal. Ia menyebutkan bahwa Prabowo telah berubah sikap dan menuding bahwa perubahan sikap tersebut disebabkan oleh persoalan materi.

Kehebohan di Balai Kota DKI Jakarta

Seakan tidak mau kalah dengan kehebohan yang ada di sejumlah media sosial, kehebohan juga terjadi di Balai Kota DKI Jakarta, terkait dengan isu pencalonan Sandiaga sebagai wakil presiden pendamping Prabowo.

Sandiaga memulai aktivitasnya sejak pagi hari dengan bersepeda bersama dengan Jenderal Tito Karnavian, selaku Kepala Polri. Selanjutnya, Sandiaga menemani Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan untuk menghadiri acara pencatatan pernikahan bagi umat nasrani DKI Jakarta.

Sedari pagi, sejumlah awak media  terus mengejar Sandiaga untuk dimintai keterangan terkait isu yang tengah beredar mengenai dirinya. Setelah Sandiaga selesai melaksanakan beberapa kegiatan tersbut, barulah para awak media mendapatkan pernyataan dari Sandiaga.

Pada saat itu, Sandiaga hanya menerangkan bahwa dirinya belum mengundurkan diri dan juga belum menyiapkan berkas pengunduran diri. Selain itu, dirinya juga memastikan bahwa dirinya masih menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Sudah Ada Tanda-Tanda

Selain kehebohan yang terjadi di media masa dan balai kota, terpilihnya Sandiaga Uno sebagai calon wakil presiden pendamping Prabowo juga sudah menunjukkan tanda-tanda. Salah satunya adalah pengajuan surat keterangan tidak pailit atas nama Sandiaga Uno kepada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Sampai dengan pada akhirnya, Sandiaga ditunjuk sebagai calon wakil presiden oleh Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Dengan penunjukkan ini pun, Sandiaga juga akan mengundurkan diri dari jabatannya saat ini, yakni Wakil Gubernur DKI yang belum genap satu tahun dijabatnya. (Gus Anto/Viwi Yusya/Dari berbagai sumber)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here